foto : Tribun Jabar

STRIKER.ID – Striker internasional asal Inggris yang didepak Persib Bandung musim lalu, Carlton Cole akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia si kulit bundar alias pensiun. Setelah sebelumnya dikabarkan penyerang asal Inggris tersebut terancam bangkrut dan kesulitan mendapatkan klub.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemain yang hanya separuh musim berkostum Persib tersebut berpamitan dari dunia sepakbola yang membesarkan namanya. Lewat sebuah surat terbuka yang diunggah pada Sabtu (31/03/2018) dini hari, Cole mengucapkan terima kasih kepada semua pihak ang selama ini membantunya berkarier selama belasan tahun terakhir.

Baca juga:

Berikut adalah surat terbuka yang ditulis oleh mantan pemain West Ham United dan Timnas Inggris tersebut, yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

“Jadi, dalam sepakbola, mereka selalu berkata bahwa ada waktu dimana tubuh mu berkata, inilah waktunya untuk berhenti bermain dan masuk kedalam tahapan baru dalam kehidupan mu. Bagi saya sekaranglah waktunya! Inilah waktunya memutuskan, aku telah bergelut selama beberapa waktu terakhir untuk ini.

Bukan hal yang mudah untuk bisa memutuskan hal ini, namun bersama dengan keluarga, sekarang saya sudah memutuskan untuk pensiun. Menyedihkan, nanun memang harus saya hadapi!

Saya sangat beruntung bisa mendapatkan karir yang indah dan menyenangkan, bermain untuk banyak tim hebat, dan tentu saja untuk Timnas Inggris. Suatu kenangan yang akan jadi harta paling berharga yang akan saya simpan selamannya.

Saya juga beruntung bisa mempunyai saudara dan hubungan baik dengan para fans dari seluruh penjuru dunia. Terkhusus bagi mereka – mereka suporter West Ham United.

Saya sudah bermain dengan banyak pemain hebat, dan terus menjalin hubungan baik hingga saat ini. Jadi atas hal ini, saya mengucapkan terima kasih untuk klub, manajemennya, pemain, pelatih, staf medis, dan tentu saja fans dan suporter yang tentu saja memberikan banyak kontribusi di karir saya.

Ucapan terima kasih spesial, juga saya berikan kepada keluarga saya, yang selalu mendukung dan mendampingi saya selama ini.

Untuk apa yang akan saya lakukan selanjutnya. Saya sudah mengambil suatu keputusan. Dan saya akan segera memberitahukan kepada anda semua dalam waktu dekat.

Jadi jangan sampai tertinggal ya!”

Well, in football, they always say that your body tells you when it is time to stop playing and to focus on a new chapter in your life. For me, that time is now! It is a decision I have been wrestling with for some time now. It’s a difficult decision to take, but, together with my family, I have now decided to call it a day. Sad, but there you are! I have been fortunate enough to have had a wonderfully exciting career, playing for some great clubs and, of course, for England. Memories that I will treasure forever. I’ve been particularly fortunate to have had a great relationship with the fans over the years especially those at West Ham. I have played with some fabulous players and made some great friends. So, in parting, I would like to thank the clubs, their management, players, coaches, medical staff and, of course, the fans, who have all contributed so much to my career. A special thank you also goes to my family. As for the next chapter in my life, well I’ll be making an announcement about that in the near future. So keep tuned in!!

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

Uniknya dalam unggahan tersebut, Cole yang mengunggah foto dengan sejumlah klub yang pernah ia bela, ternyata juga menyisipkan Persib Bandung sebagai salah satunya. Tampaknya meskipun kariernya tidak berjalan mulus dan hanya sekejap, namun Maung Bandung tetap memberikan kesan bagi pemain berusia 35-tahun tersebut.

Rupanya kabar pensiunnya Cole ini juga langsung memancing reaksi para warganet pendukung setia Persib Bandung. Beramai – ramai mereka mengucapkan terima kasih kepada sang pemain.

  • r_a_1120@iamcarltoncole12 I’m proud you’ve been a part of persib, Big footballer ??
  • kokopolapaBack to persib bandung ?
  • iamghaniiGoodluck bro
  • fatur.sieradNuhun Mang Pernah Menjadi Bagian Dari Kami ?
  • gilangmayus???
  • akang_dk11have amazing life mate! #persib

 

Komentar

komentar