STRIKER.ID – Belum genap sebulan diperkenalkan Zlatan Ibrahimovich sudah membuat pecinta bola Amerika Serikat geger. Pasalnya pemain 36 tahun tersebut langsung membuat kejutan dengan memberikan gol kemenangan pertama untuk LA Galaxy.

Zlatan yang baru diturunkan pada menit ke-71 menggantikan Sebasitan Lletget setelah chant “We want Zlatan” bergemuruh di tribun Stubhub Center. Hanya butuh enam menit saja mantan pemain Intermilan ini langsung pasang taring dengan mencetak gol fantastis sejauh 36,5 meter lebih. Gol tersebut sekaligus menyamakan kedudukan LA Galaxy yang sempat tertinggal 2-3 dari Los Angeles FC.

MU Akhirnya Lepas Zlatan Ibrahimovich ke LA Galaxy

Semua orang termasuk komentator langsung dibuat terperangah melihat gol fantastis yang dilesakan Ibrahimovich. Mereka seakan tak percaya menyaksikan gol luar biasa yang diciptakan oleh seorang pemain debutan.

Belum sampai disitu, Zlatan juga menciptakan gol kedua sekaligus gol kemenangan La Galaxy. Beberapa detik sebelum bubaran atau menit 93’ pada tepatnya, sundulan Zlatan mampu mengelabuhi penjaga gawang Tyler Miller. Gol tersebut sekaligus menyudahi pertandingan dengan skor 4-3.

Debut yang dilakukan Zlatan ini langsung menjadi viral dan bahkan menjadi trending topic. Beragam komentar pun langsung berdatangan. Mayoritas dari netizen berkomentar Zlatan terlalu over power untuk Liga Amerika.

Seperti yang diprediksi oleh Jose Mourinho, Zlatan bakal memberikan warna terhadap sepakbola Amerika. Zlatan punya kualitas, pesona, karisma, dan juga skill yang mampu membuat orang berdecak kagum. Belum lagi pengalamannya bermain dilevel kompetisi tertinggi bakal menjadi pelajaran baru bagi MLS.

Ibra Hengkang ke Amerika, Mou: Ini Kehilangan Besar Bagi Eropa

Dikesempatan yang sama Jose Mourinho juga menyebut kepergian Zlatan merupakan kehilangan yang sangat besar bagi Eropa. Pun demikan dengan usia yang tak lagi muda serta cedera yang nyaris mengakhir hidupnya, Eropa sudah terlalu cepat untuk Zlatan.

Kini saatnya Zlatan menorehkan sejarah baru bersama LA Galaxy di MLS.

Komentar

komentar