STRIKER.ID – Juventus kembali mendapatkan jalan terjal di Liga Champion musim ini. Mereka dipaksa mengulang partai final Liga Champion musim lalu dengan menghadapi Real Madrid dibabak perempat final.

Ada dua nama yang mendapatkan sorotan pada laga antar dua rakasasa Eropa kali ini, Cristiano Ronaldo dan Gianluiggi Buffon. Tak hanya sama-sama memiliki nama besar, namun keduanya punya cerita emosional mengenai perebutan Si Kuping Lebar. Buffon ingin memenangi Liga Champion, dan Ronaldo ingin memecahkan rekor bersama Real Madrid.

CR7 Ungkap Siapa “Musuh” Yang Tak Mungkin Ia Kalahkan

Dilansir dari Marca.com Buffon mengakui bahwa Ronaldo adalah penyerang yang sangat berbahaya dengan karakter membunuh dikotak pinalti. Bahkan Buffon menyebut Ronaldo lebih baik dari Ronaldo Brasil dan Zlatan Ibrahimovich sekalipun. Karena itulah secara terbuka penjaga gawang 40 tahun tersebut menaruh kekaguman kepada pemain yang notabene adalah musuh alami seorang stoper.

“Saya punya kekaguman yang tak terbatas untuk Cristiano Ronaldo. Dia mampu terus berkembang dengan usianya saat ini.”

“saya mengaguminya karena dia ada orang yang tahu apa yang dia lakukan dan dia adalah adalah seorang pragmatik.”

“Dalam beberpaa tahun terakhir dia menunjukan kecerdasan dirinya. Dia telah mengganti posisinya(cara bermain), dia menghabiskan sedikit energi(bermain efektif), dan dia punya ketahanan(stamina).”

“Dimuka gawang dia benar-benar seorang pembunuh.”

“Satu-satunya pemain yang memiliki kemampuan mencetak gol seperti itu adalah David Trezeguet. Saya cukup beruntung bisa bermain melawan Ronaldo Brasil dan Zlatan Ibrahimovich, tapi Cristiano Ronaldo mengkoleksi rekor diatas rekor dan dia mendapatkan kekaguman penuh dari saya,” ujar Gianluiggi Buffon.

Pemain Buangan The Blues, Yang Terus Terbang Tinggi di ‘Pemberhentian’ Baru…

Kini Buffon harus mengencangkan sarung tanganya untuk menghadapi Ronaldo dan kawan-kawan. Tugas kiper utama Juventus ini akan semakin berat mengingat Ronaldo sedang panas-panasnya pada beberapa pekan terakhir.

Komentar

komentar