foto : jawapos

STRIKER.ID – Badai cedera penjaga gawang yang menyerang Persebaya Surabaya pada kompetisi Pra Musim membuat manajemen ketar-ketir. Bagaimana tidak, dua penjaga gawang cadangan Persebaya, Dimas Galih dan Alfonsius Kelvan mengikuti Wiswar Saputra yang mengalami cedera.

Karena badal cedera tersebut Persebaya kemudian memutuskan untuk menambah tenaga penjaga gawang dengan merekrut Reky Rahayu pada akhir jendela transfer. Dengan harapan mantan penjaga gawang Arema tersebut bisa menjadi solusi jika ketiga penjaga gawang Bajul Ijo tak bisa diturunkan. Terlebih karena Miswar dan Galih kabarnya memilki cedera yang cukup serius.

5 Hoax Paling Ngawur Soal CR7, Nomor Tiga Bikin Terpingkal –…

Namun kini masalah baru justru muncul. Bukan  karena kekurangan namun justru karena keempatnya punya kualitas yang hampir sama. Sehingga semakin sulit untuk menentukan siapa yang paling baik untuk dijadikan penjaga gawang utama.

“Empat kiper yang kami miliki saat ini memiliki kualitas dan kemampuan yang merata. Itu yang membuat saya sering kesulitan untuk menentukan siapa harus menjadi kiper utama setiap kali Persebaya bertanding,” ujar pelatih kiper Bajul Ijo, M. Hadi dilansir dari Jawa Pos.

Dari keempat nama yang disebutkan hanya Reky Rahayu yang belum dijajal kelihaiannya. Sementara tiga nama lainnya sudah pernah dijajal pada kompetisi Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim kemarin.

Dan hasilnya ketiganya sama menunjukan kelayakan untuk tampil sebagai penjaga gawang utama.

Kini M. Hadi terus memantau kondisi dan kesiapan keempatnya. Dia menambahkan keempat anak asuhnya sedang berusaha keras untuk menunjukan kesiapan.

“Mereka terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas dengan berlatih serius,” imbuh Hadi.

Sementara Alfredo Vera mengatakan akan menuruhkan penjaga gawang yang paling siap pada pertandingan selanjutnya. Apalagi mereka harus menjalani laga berat melawan Barito Putera.

3 Alasan Mengapa Manchester United Bakal Tunda Pesta Pora Manchester City

“Siapa saja bisa main. Saya lihat siapa yang lebih siap untuk dimainkan,” tutur Alfredo.

Komentar

komentar