STRIKER.ID – Dalam sepekan terakhir banyak pemberitaan yang sukses menyita perhatian publik sepak bola Tanah Air mukai dari dunia sepak bola lokal hingga luar negeri. Dan berikut Striker.id merangkum beberapa peristiwa heboh yang terjadi dalam sepekan.

Mulai dari Cristiano Ronaldo mencetak gol spektakuler dengan salto mautnya saat Real Madrid melawan Juventus di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dinihari WIB dalam gelaran Liga Champions. Dalam kesempatan El Real menang 3-0, Dua gol dilesakkan Ronaldo Satu gol lainnya dibukukan oleh Marcelo.

Baca Juga

Ronaldo melakukan tendangan salto setinggi 2,3 meter. Para pendukung Juve pun melakukan standing ovation untuk itu, serta menyatakan gol Ronaldo menjadi yang terbaik.

Tapi siapa sangka, gol terbaik yang ditorehkan pemain dengan julukan CR7 itu juga pernah ditorehkan oleh pemain Liga Indonesia. Tepatnya dilakukan oleh pemain asing asal Brasil yang kini sudah pensiun dan jadi pelatih klub Liga 1 Barito Putera, Jacksen F Thiago saat berseragam Persebaya 1996 silam.

Sementara itu, kabar mengejutkan berikutnya yakni disanksinya Persib Bandung diawal bergulirnya Liga 1 musim 2018 oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI. Bahkan tak tanggung-tanggung manajemen Maung Bandung langsung dijatuhi sanksi denda sebesar Rp 100 juta.

Dan lagi-lagi faktor yang membuat Persib dikenai sanksi akibat ulah dari kecorobohan oknum suporter Persib, Bobotoh yang hadir kedalam stadion lantaran kedapatan menyalakan cerawat hingga bom asap. Belum lagi, telah terjadi pelemparan botol dari tribun suporter ke arah lapangan. Pelanggaran tersebut terjadi pada laga antara Persib dan PS TIRA, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, yang dilaksanakan 26 Maret lalu.

Kabar berikutnya yang juga cukup menyita perhatian publik sepak bola Tanah Air adalah keputusan pensiun mantan pemain asing Persib Bandung, Carlton Cole dari dunia si kulit bundar. Keputusn tersebut tampak miris lantaran sebelumnya mantan bomber West Ham United itu dikabarkan terancam bangkrut dan kesulitan mendapatkan klub. Keputusn pensiun pemain asal Inggris itu dilontarkan melalui akun Instagram pribadinya.

Disisi lain, klub asal Malang juga kembali menjadi perhatian dengan mendatangkan satu lagi asisten pelatih untuk mendampingi pelatih Joko Susilo, selama nanti dirinya akan menjalani serangkaian kursus lisensi AFC Pro, yakni Milan Petrovic, pelatih asal Slovenia.

Yang menarik, bergabungnya Milan menambah jumlah pelatih asing spesialis menangani tim sepakbola wanita. Sebelumnya sudah ada Ricardo Navarro, ia juga sosok pelatih kiper yang juga spesialis dalam menangani tim wanita di Brazil.

Sementara kabar terakhir yang cukup menyita perhatian dengan meninggalnya salah satu pemain sepak bola muda asal kabupaten Musirawan, Sematera Selatan, Catur Arbianto kala mengikuti turnamen sepak bola Bupati Musi Rawas Cup.

Catur meninggal saat membela timnya PS Muara Kelingi mengadapi PS Tiang Pumpung Kepungut di lapangan B Srikaton Tugumulyo, Rabu (4/4/2018) lalu. Dilansir dari lingkargaruda, penyebab Mahasiswa FKIP UNIB Bengkulu itu meninggal akibat diterjang kiper Tiang Pumpung Kepungut.

Itulah tadi lima berita yang menyita perhatian publik sepak bola Tanah Air.

 

 

 

Komentar

komentar