STRIKER.ID – Di era sepak bola saat ini, stadion sebagai salah satu faktor terpenting dalam laga sepak bola juga turut berbenah. Tak hanya sekadar memenuhi standar dari pengelola kompetisi, stadion kini juga merepresentasikan kemajuan sebuah kota tempat stadion itu berasal atau klub yang bermarkas di stadion itu.

Baca Juga

Di Indonesia, sudah banyak stadion megah yang dibangun. Namun, pecinta sepak bola Tanah Air tak boleh melupakan stadion-stadion yang sudah dibangun lebih dulu yang memiliki usia puluhan tahun silam, saat sepak bola tak melulu bicara menang-kalah dan berbalut bisnis.

Bisa dibilang stadion-stadion tersebut merupakan bagian terpenting dalam terciptanya sejarah yang diukir suatu klub di masa lalu hingga sekarang. Tanpa adanya stadion yang menjadi rumah bagi klub itu artinya tidak ada sejarah yang akan diciptakan klub itu. Di Indonesia kita mengenal beberapa stadion yang cukup populer misalnya stadion Gelora Bung Karno.

Akan tetapi selain GBK 4 stadion berikut ini juga memiliki sejarah dan menjadi saksi dari kemajuan sepak bola Tanah Air meski sebagian sudah tak digunakan untuk menyelenggarakan liga lantaran tak ada klub yang menghuni. Berikut ulasannya.

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar