STRIKER.ID – Pekan ini banyak hal yang menyita perhatian publik sepak bola Tanah Air. Mulai dari dalam hingga luar negeri. Dan berikut Striker.id merangkum lima kabar menarik yang terjadi dalam sepekan terakhir.

Diawali dari kemenangan telak 4-0 Persija Jakarta atas Johor Darul Taazim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/4) pada laga ke-lima Piala AFC 2018. Selain mencatatkan kemenangan, dalam laga tersebut tercatat rekor baru yakni dihadiri sebanyak 60.157 penonton yang hadir di SUGBK. Catatan tersebut menjadi yang tertinggi di ajang AFC Cup serta memecahkan rekor yang sebelumnya pernah terjadi yakni 58.604 pada laga Final AFC Cup tahun 2010 kala wakil Kuwait, Al Qadsia melawan klub Mesir, Al Ittihad di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

Baca Juga

Sementara itu, hal menarik juga datang dari Liga 1, dimana juga terdapat rekor pemain pencetak gol termuda yang dilakukan oleh Gunansar Mandowen. Pemain muda kelahiran 14 November 2000 dan mampu membuktikah kualitasnya bersama Tim Senior Persipura. Pada saat mencetak gol ke gawang PS TIRA yang membantu tim berjuluk Mutiara Hitam menang 2-0 itu Gunansar tepatnya berusia 17 tahun, 4 bulan, 24 hari.

Usia Gunansar kala mencetak gol pembuka laga tersebut, lebih muda dari pemegang rekor sebelumnya, yakni Saddil Ramdani, yang mencetak gol saat berusia 18 tahun, 8 bulan, 28 hari, pada 30 September 2017 lalu.

foto: bola.net

Hal menarik berikutnya dari Liga 1 2018 adalah kemenangan perdana Mitra Kukar. Yang menarik ada gol indah darI Septian David Maulana. Pemain Timnas U-23 ini mampu mencetak gol indah dari sepakan bebas dengan jarak yang cukup jauh. Sepakannya melengkung indah ke pojok kanan gawang Madura United sekaligus mengecoh kiper Satria Tama.

Gol dari Septian David ini juga seperti mengulang gol yang dia ciptakan pada kompetisi Liga 1 musim 2017 ke gawang Persiba Balikpapan. Dengan proses yang hampir sama, sepakannya menghujam sisi kanan gawang Persiba. Gol ini bahkan dinobatkan sebagai gol terbaik Liga 1musim 2017.

Disisi lain, pada pekan ke-4 Liga 1 2018 ini, lima pemain Persija Riko Simanjuntak, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Asri Akbar, dan Ahmad Syaifullah dikenai sanksi sosial dan dengan 15 juta rupiah oleh komdis PSSI akibat perbuatan mereka yang diduga melakukan penghinan terhadap suporter Persib, Viking.

Sanksi tersebut dikeluar bersama tujuh sanksi lainnya yang di berikan kepada klub kontestan Liga 1.

Beralih ke dunia sepak bola luar negeri, dimana gagalnya Juventus melaju ke babak semifinal Liga Champions lantaran dipatahlan Real Madrid. Juve yang kalah agregat gol di putaran pertama, tampil spartan di putaran dan mampu membalikkan keadaan. Sayangnya langkah mereka harus berakhir lantaran drama pinalti di akhir laga.

Ala hasil pertandingan leg kedua antara Real Madrid dan Juventus ter dinobatkan sebagai laga paling dramatis sepanjang gelaran Liga Champion musim ini.

 

 

Berita sebelumyaIni Dia, Tekad Penjaga Gawang Arema Saat Bersua Dengan Maung Bandung
Berita berikutnyaKasihan, Pemain Gaek Ini Tak Dikenalkan Ke Publik Sleman, Ternyata..
Jurnalis aktif untuk portal berita online striker.id. Punya pengalaman sebagai video jurnalis untuk beberapa stasiun televisi. Bapak satu anak yang senang dengan traveling dan selalu penasaran dengan hal - hal baru.

Komentar

komentar