photo:bolasport.com
STRIKER.ID– Tim singo edan Arema FC telah melakoni 3 laga awal di Liga 1, dengan hasil minor, tercatat sudah ada 7 gol yang bersarang di gawang singo edan. Dan hasil itu mengantarkan Arema di tempat paling buncit di klasemen sementara Liga 1 musim ini.
Atas raihan yang buruk ini, penjaga gawang Arema Utam Rusdiana yang bakal diturunkan di laga krusial yakni melawan Persib Bandung, Minggu (15/04/18) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang.mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga gawangnya tetap clean-sheet.
Menurutnya ada tiga komponen yang dapat membuat gawangnya tetap bersih sepanjang laga melawan Persib Bandung. Tiga komponen itu menurut pemain yang akrab dengan nomor punggung 93 itu sangat mewakili apa yang dibutuhkan ketika berdiri dibawah mistar gawang.
“Fokus, konsentrasi dan punya mental tinggi. Itu adalah kunci untuk pertandingan lawan Persib,” ucap Utam singkat.
Selain itu, Utam juga membeberkan bahwa pelatih kiper Ricardo Navarro telah memberinya metode pelatihan serta trik khusus kala pertahanannya diserang oleh para bomber Maung Bandung, julukan Persib.
“Coach Ricardo juga sudah memberikan motivasi agar dalam pertandingan lawan Persib bisa amankan gawang Arema. Dan saya akan berusaha untuk berikan seluruh kemampuan saya. Semoga bisa menang,” tutupnya.
Sebelumnya, saat Arema menyambangi markas Persib, di stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kabupaten Bandung, Minggu (18/03/18) lalu kala menerima tantangan Persib untuk meramaikan puncak acara ulang tahun Persib ke – 85, gawang Arema yang kala itu dijaga oleh Utam Rusdiana harus kebobolan 2 kali oleh tendangan set piece Oh In Kyun dan Airlangga Sucipto.
Belajar dari beberapa gol dari Persib itu,, ia sudah mempelajarinya melalui video berulang kali bersama dengan pelatihnya.
“Saya sudah mempelajari beberapa video pertandingan Persib, semoga apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan mereka bisa saya atasi di laga nanti,” kata Utam.

Komentar

komentar