STRIKER.ID – Arema Indonesia sukses meneruskan tren kemenangannya di Grup F Liga 3 Zona Jawa Timur. Setelah dalam laga kandang di Stadion Gajayana, Minggu (15/04/2018) Singo Edan berhasil menang tipis 1-0 dari tim asal Malang lainnya, Sumbersari FC.

Laga kali ini sendiri berlangsung ketat. Baik Arema maupun tim tamu berusaha saling menekan, mulai awal pertandingan. Namun baiknya pertahanan kedua tim, membuat gol tak kunjung datang hingga wasit akhirnya meniupkan peluit, tanda pertandingan di babak pertama berakhir.

Berlanjut di paruh waktu kedua, tuan rumah Arema Indonesia mencoba memasukkan sejumlah nama baru, yaitu Paulo Cesar Warobay. Hasilnya, pelan tapi pasti Singo Edan berhasil mulai mengembangkan permainan.

Hingga puncaknya di menit ke-66, melalui skema sepak pojok kapten tim Dedik ‘Jabrik’ Kristiawan sukses menjebol gawang Sumbersari FC lewat tandukan kerasnya. Skor 1-0 untuk Arema Indonesia.

Berupaya mengejar ketertinggalan, Sumbersari menaikkan tekanan ke pertahanan Arema, namun beruntung pertahanan Singo Edan bermain cukup rapi dan lugas. Sehingga serangan – serangan yang dibangun oleh anak asuh FX Yanuar tersebut bisa dipatahkan. B

egitu pula dengan permainan apik yang ditunjukkan kiper Arema Fachran Kurniawan, yang beberapa kali mampu menggagalkan peluang tim tamu.

Baca juga:

Skor 1-0 tidak berubah hingga wasit Yudi Rahmanto asal Tuban meniupkan peluit panjang, tanda pertandingan berakhir.

Pelatih Arema Indonesia Redi Supriyanto sendiri mengaku bahwa laga kali ini berjalan tidak mudah. Sehingga kemenangan 1-0 ini patut disyukuri.

“Sumbersari FC bermain bagus. Mereka menekan kami sejak dari awal. Babak kedua perubahan yang kami lakukan berhasil. Kemenangan ini sangat tidak mudah dan kami syukuri. Evaluasi tentu ada, dan akan jadi bahan sebelum laga selanjutnya di Mojokerto,” tutur mantan pemain Arema Malang tersebut.

Sementara dari kubu tamu, pelatih FX Yanuar mengatakan bahwa timnya hanya kurang beruntung dalam laga kali ini. Banyak peluang, namun tak berhasil menyarangkan satupun gol.

“Sebenarnya anak – anak sudah bermain bagus, sesuai instruksi. Namun tampaknya kami tidak beruntung, mendominasi jalannya laga, dan banyak peluang, tapi gol tak kunjung datang. Arema dapat satu sepak pojok dan sukses dimanfaatkan dengan baik. Ini PR bagi kami,” kata FX Yanuar.

Hasil ini membuat Arema sukses mencetak empat kemenangan beruntung dengan 12 poin. Hasil ini menempatkan mereka sebagai pemuncak klasemen di grup F Zona Jatim Liga 3.

Komentar

komentar