STRIKER.ID – Kubu PSM Makassar bersikap realistis jelang menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018) pada pekan ke empat Liga 1. Tidak diperkuat tiga pemain asingnya, pelatih Robert Alberts akan bahagia jika skuatnya bisa mencuri satu poin dari tuan rumah.

Walau menyebut satu poin sudah cukup realistis, namun Robert menegaskan bahwa target menang tetap mutlak bagi PSM dalam melawan siapapun, termasuk Barito Putera.

Baca juga:

Hanya saja memang dengan tanpa tiga pemain impor, ia harus meracik strategi baru dan menyesuaikan dengan stok pemain yang ada. Karena tentu saja tanpa kehadiran mereka akan mereduksi kekuatan PSM.

“Tanpa tiga pemain asing, tentu kami akan merubah permainan dan taktik. Kami akan menyesuaikan dengan kemampuan pemain yang tersedia. Tentu saja target kami selalu menang, namun dalam laga ini, jika bisa membawa pulang satu poin, tentu itu sudah cukup menyenangkan,” tutur Robert.

- Advertisement -

Apalagi Robert juga menilai Barito kini menjadi tim yang kuat, dengan didukung banyak pemain dari musim lalu yang tetap bertahan serta pelatih bertangan dingin Jacksen F Thiago.

“Barito tim yang bagus, punya dasar permainan yang kuat, filosifi bermain yang bagus, tim yang tidak banyak berubah, serta didukung pelatih yang bagus. Kami waib bekerja keras besok,” imbuhnya.

Robert berharap semua pemain pengganti yang diberikan kesempatan turun laga bisa menunjukkan permainan terbaik, dan memberikan kejutan. Termasuk pemain Barito Putera seperti Agi Pratama dan Sahar Ginanjar yang baru gabung musim ini.

“Ini akan jadi kesempatan para pemain pengganti untuk bisa menunjukkan kualitas mereka. Saya harap mereka bermain all out dan bisa memberikan hasil terbaik. Termasuk juga Agi Pratama yang musim lalu adalah pemain Barito,” pungkas mantan arsitek Arema Indonesia tersebut.

 

Komentar

komentar