foto: Official Arema Indonesia

STRIKER.ID – Persitiwa kericuhan memilukan Arema FC kontra Persib Bandung yang mengakibatkan ratusan penonton harus menjalani perawatan, serta pelatih Persib Mario Gomez mengalami luka di kepala, juga mendapat perhatian dari tim ‘serupa tapi tak sama’ Arema FC, Arema Indonesia.

Baca juga:

Melalui rilis resmi di akun Instagramnya, Senin (16/04/2018), Arema Indonesia memberikan penegasan bahwa peristiwa yang terjadi di akhir laga tersebut tidak ada kaitannya sama sekali dengan tim yang kini berlaga di Liga 3 Zona Jatim tersebut.

Arema Indonesia juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada para korban yang harus menjalani perawatan. Serta juga pelatih Persib Bandung Mario Gomez, yang mendapatkan luka di bagian kepala, diduga akibat lemparan dari oknum penonton.

Berikut adalah pernyataan lengkap Arema Indonesia:

Kami Arema Indonesia menyatakan:
1. Kami tim yang tahun ini berlaga di Liga 3.
2. Kami ber-homebase di stadion GAJAYANA MALANG.
3. Kami tidak memiliki sangkut paut dengan kerusuhan yang terjadi pada 15 April 2018 di stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang.
4. Pada 15 April 2018 kami Arema Indonesia sedang bertanding di stadion GAJAYANA MALANG menghadapi Sumbersari F.C dalam lanjutan liga 3 regional Jawa Timur.
5. Kami turut prihatin atas kejadian di stadion Kanjuruhan pada 15 April 2018, terutama untuk para korban luka-luka baik dari aremania, panpel, keamanan, termasuk pelatih dari Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gómez.
Salam satu jiwa, Arema Indonesia.

Kami Arema Indonesia menyatakan: 1. Kami tim yang tahun ini berlaga di Liga 3. 2. Kami ber-homebase di stadion GAJAYANA MALANG. 3. Kami tidak memiliki sangkut paut dengan kerusuhan yang terjadi pada 15 April 2018 di stadion Kanjuruhan, kabupaten Malang. 4. Pada 15 April 2018 kami Arema Indonesia sedang bertanding di stadion GAJAYANA MALANG menghadapi Sumbersari F.C dalam lanjutan liga 3 regional Jawa Timur. 5. Kami turut prihatin atas kejadian di stadion Kanjuruhan pada 15 April 2018, terutama untuk para korban luka-luka baik dari aremania, panpel, keamanan, termasuk pelatih dari Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gómez. Salam satu jiwa, Arema Indonesia. #aremania #aremaindonesia #bobotoh #persibbandung #bolajatim #suporterindonesia #ligaindonesia

A post shared by Arema Indonesia (@aremaidofficial) on

- Advertisement -

Tampaknya hal ini dilakukan, agar publik tidak salah alamat. Karena kedua tim memang sama – sama menyandang nama Arema dan berlaga pada hari yang sama kemarin.

Sementara, Pada hari yang sama Arema Indonesia sendiri memang berlaga melawan Sumbersari FC. Dalam laga di Stadion Gajayana Kota Malang tersebut, anak asuh Redi Supriyanto ini berhasil mengukir kemenangan 1-0.

Bertolak balik dengan Arema FC yang kini masih terpuruk di dasar klasemen Liga 1 dengan dua poin. Arema Indonesia justru gagah berada di puncak klasemen dengan 12 poin, hasil empat kemenangan beruntun yang mereka torehkan sejak awal Liga 3 digulirkan.

Komentar

komentar