Manajer Arsenal, Arsene Wenger akhirnya mengumumkan bahwa diriya akan melepaskan jabatan yang dia emban 22 tahun pada akhir musim ini.

Keputusan mengejutkan pelatih asal Perancis ini sangat mengejutkan, pasalnya meskipun Premier League sudah berakhir, namun mereka masih punya satu perebutan gelar di Europa League.  Bahkan ujung tombak The Gunner, Alexander Lacazete bernadzar menjuarai Europa League untuk menyelamatkan The Professor dari ancaman pemecatan.

Sosok Asal Jerman Inikah yang Akan Gantikan Wenger di Arsenal Musim Depan?

“Setelah pertimbangan yang masak serta diskusi dengan klub, saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk mundur pada akhir musim nanti.

Saya sangat besyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk melayani klub untuk tahun-tahun yang tak terlupakan.

Saya menukangi klub ini dengan komitmen dan integritas penuh.

Saya ingin berterimakasih kepada semua staff, pemain, direktur dan fans yang membuat klub ini begitu spesial

Saya berharap kepada para fans untuk tetap berdiri dibelakang tim agar tetap berada diatas.

Untuk semua pecinta Arsenal tolong jaga nilai-nilai klub.

Cinta dan dukungan saya untuk selama-lamanya.

Arsene Wenger.“

Begitulah petikan pernyataan dari Wenger dinukil dari laman resmi Arsenal.

Menurut Press Association Sport, para pemain dan seluruh jajaran staff sudah terlebih dahulu tahu sebelum pernyataan ini dibuat. Hal tersebut dikarenakan Wenger bersikukuh ingin memastikan para pemainnya sebagai orang pertama yang tahu.

Sementara itu pihak Arsenal mengatakan akan segera mencari kandidat pengganti Wenger secepat mungkin. Nama yang sempat disinggung adalah mantan kapten Arsenal, Patrick Viera yang kini menangani New York City FC.

5 Sisi Lain Arsene Wenger Yang Mulai Terlupakan, Nomor Empat Tak Disangka

Selain Viera ada mantan manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel yang sempat ramai dibicarakan pada bulan lalu. Kini tinggal menunggu siapakah raja baru setelah dinasti Wenger Runtuh.

Meskipun goyah pada beberapa tahun belakangan, Arsene Wenger layak disebut sebagai manajer legenda Premier League menemani Sir Alex Ferguson. Dedikasi serta pengorbanannya untuk Arsenal tak perlu dipertanyakan lagi. Semoga saja Arsenal bisa menjadi kampiun pada Europa League nanti. Juara kasta kedua Eropa cukup layak menjadi penututup kiprah manajer jenius ini.

#MerciArsene

Komentar

komentar