STRIKER.ID – Nasib apes menghampiri pemain muda terbaik Euro 2016, Renato Sanches. Sempat dielu-elukan sebagai pemain besar masa depan, karir Sanches justru terjerembab saat ini. Yang terakhir dia diminta untuk melupakan mimpinya untuk bisa tampil bersama timnas Portugal pada Piala Dunia 2018 nanti.

Sanches yang berposisi sebagai gelandang sukses mencuri perhatian publik setelah sukses mengantarkan Portugal keluar sebagai juara Euro 2016 silam. Karena prestasinya tersebut Bayern Munchen kemudian tertarik dan memboyongnnya dengan banderol  30 juta euro dari Beksitas. Sayangnya pemain 20 tahun tersebut tak mampu menunjukan potensi terbaiknya bersama The Bavarian.

Belum Genap Seminggu, Ibrahimovich Sudah Buat Geger Amerika

Dia hanya 9 kali menjadi starter dari total 25 penampilannya bersama FC Hollywood, itupun berakhir tanpa sebiji gol dan asisst. Merasa tak banyak berkontribusi, Bayern kemudian meminjamkannya ke Swansea City pada awal musim 2017/18. Alih-alih menemukan kembali performa terbaiknya, Sanches justru dihantam cedera hamstring pada bulan Januari lalu. Dia pun harus absen sekitar tiga bulan untuk menjalani pemulihan di Bayern Munchen.

Kini setelah masa pemuliah bersama tim induk di Jerman, Sanches kembali bergabung bersama skuat Swansea City. Pasca kembali pemain muda tersebut, manajer Swansea City, Carlos Carvalhal langsung mengultimatum agar Sanches melupakan mimpinya untuk dipanggil Timnas Portugal. Dia merasa kompatriotnya tersebut nyaris tak memiliki kesempatan karena absen terlalu lama.

“Saya pikir tak memilki peluang sedikit pun untuk pergi ke Piala Dunia. [Karenanya] Saya memintanya untuk tidak berharap terlalu banyak, [Apalagi] mereka(Portugal) punyak banyak pemain bagus. Dia terlalu banyak melewatkan pertandingan, “ ujar Carlos Carvalhal dilansir dari BBC.com

Selain memiliki kesempatan yang sangat kecil, Carvalhal juga mempertimbangkan cedera yang dimiliki pemain muda tersebut. Dia tak ingin Sanches berlatih tertalu keras karena Piala Dunia sehingga membuat cederanya kembali kambuh dan mengancam masa depannya.

9 Tahun Berlalu, Wasit Ini Baru Menyesal Pernah Bikin Chelsea Merugi

“Dia kecewa, tapi ini sepakbola. Saya sudah berbicara dengannya karena saya mengerti dia akan berlatih dengan sangat keras untuk bisa bermain di Piala Dunia, dan itu membuat kemungkinan cedera lagi sangat tinggi,” sambung Carvalhal.

 

Komentar

komentar