STRIKER.ID – Musim ini bisa dibilang musim bagi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir tersebut sukses mencuri perhatian dengan kesuksesannya bersama Liverpool. Bahkan kini dia menjadi kandidat terkuat untuk merusak dominasi Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or musim ini.

Pemain 25 tahun ini dianggap memenuhi kriteria sebagai peraih penghargaan paling bergengsi antar pemain dunia ini. Apakah saja kriteria tersebut ? berikut ulasannya :

 

Kontribusi nyata kepada tim.

Sudah tak perlu dipertanyakan lagi bagaimana kontribusi pemain 25 tahun ini kepada tim yang dia bela. Sejak digandeng Liverpool dia sukses membawa klub asal Merseyside tersebut menapakan satu kaki ke partai final Liga Champion setelah unggul 5-2 atas AS Roma. Meskipun dilevel domestik Liverpool masih kesulitan menembus dominasi Manchester City, namun Salah sukses memberikan kontribusi nyata dan sukses menggondol gelar pemain terbaik Premier League musim ini.

Tak cukup sampai disitu, eks pemain Chelsea ini juga masih menjadi pemuncak dalam daftar pencetak gol terbayak Premier League. Salah juga masih bersaing untuk berebut sepatu emas Eropa.

Sedang dilevel timnas, Salah sukses mengantarkan Mesir lolos kualifikasi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar