foto : viva.com

STRIKER.ID – Kepastian waktu mengenai laga antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung terjawab sudah. Dalam rilisan terbaru situs resmi Liga 1 2018, disebutkan, Macan Kemayoran akan menjamu Maung Bandung pada 30 Juni 2018 mendatang.

Baca juga:

Terkait pergantian tanggal, COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengatakan, pihaknya sudah mengadakan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti dengan pengamanan dan kebutuhan siaran langsung. PT LIB pun mengadakan koordinasi dengan klub yang kemungkinan terkena dampak dari perubahan jadwal Persija kontra Persib.

“Jadi aspek yang harus dipertimbangkan sangat banyak. Tidak hanya mengacu pada jadwal yang available antara kedua tim yang bertanding. Kami harus juga mempertimbangkan jadwal tim-tim lain, faktor keamanan dan kebutuhan hak siar televisi. Masing-masing akan terintegrasi dan terkait erat,” ungkap Tigor, seperti dikutip pada halaman liga-indonesia.id.

Atas berbagai pertimbangan, dikatakan Tigor, maka laga Persija melawan Persib akan berlansung pada 30 Juni. Bukan tanggal 3 Mei yang selama ini diklaim menjadi tanggal pelaksanaan laga dua tim tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti,” jelas Tigor.

Terkait penundaan laga Persija melawan Persib, Tigor mengaku pertimbangan utamanya adalah keamanaan. Sebab, pihak kepolisian enggan memberikan izin karena berdekatan dengan hari buruh. “Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh.”

Komentar

komentar