STRIKER.ID – Arema FC akan menghadapi klub penghuni Liga 3 asal Blitar Jawa Timur PSBK pada turnamen Piala Indonesia 2018, Rabu (09/05) di Stadion Soeprijadi Blitar.  Tapi ternyata ada fakta menarik tentang calon lawan Dendi Santoso dkk ini.

Baca juga:

Video Laga Heboh PSBK:

Rupanya klub yang musim lalu berada di Liga 2 tersebut, justru sempat jadi buah bibir pecinta sepakbola sedunia karena aksi menggegerkannya kala bersua Persewangi Banyuwangi di play off khusus.

Ya, PSBK merupakan klub yang pada musim lalu membuat geger jagad sepakbola nasional, setelah nyaris sepanjang laganya melawan Persewangi di Stadion Kanjuruhan (10/01/2017) baik offisial dan juga pemain kedua kubu.

Akibat aksi ini, Persewangi yang dianggap pemicu keributan mendapatkan hukuman berat dari Komdis PSSI, yaitu mereka dinyatakan kalah 0-3 dari PSBK, plus denda Rp 100 juta.

Bahkan kabar kehebohan laga PSBK vs Persewangi tersebut, sempat mendapat sorotan dari beberapa media luar negeri.

Kini Singo Edan lah yang akan menjadi lawan dari PSBK Blitar, secara hitung – hitungan di atas kertas, jelas berbeda dua kasta, memunculkan Arema sebagai unggulan.

Namun dengan tren negatif yang tengah melanda pasukan Joko Susilo tersebut di Liga 1, bisa jadi hal tersebut yang akan dimanfaatkan PSBK untuk bisa mengukir sejarah di Liga Indonesia, selain laga viral yang melibatkan mereka musim lalu tersebut.

Komentar

komentar