photo : goal.com

STRIKER.ID – Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto memastikan bahwa gengsi turnamen Piala Indonesia tidak akan berada di bawah Liga 1. Hal tersebut berpatokan dari laga pembukaan, dimana Persibo Bojonegoro yang notabene tim Liga 3, sukses mengimbangi tim papan atas Liga 1 Madura United.

Baca juga:

Hasil laga perdana Piala Indonesia yang harus berakhir dengan adu penalti menurut IB sapaan akrab Iwan Budianto, memperlihatkan semangat dan kualitas dari tim – tim kasta bawah untuk tidak mau menyerah begitu saja kepada klub – klub besar.

“Laga perdana ini sangat menghibur dan sukses. Persibo benar – benar total untuk ingin bisa menang dan meraih kebanggaan. Saya kira tren yang sama akan terjadi di laga – laga selanjutnya,” papar IB di Bojonegoro, Selasa (08/05/18).

Menurut IB format gugur dengan single game lah, yang membuat laga di Piala Indonesia berjalan seru dan ketat. Ia yakin gengsi dari turnamen ini, tidak akan kalah dengan Liga 1 yang sudah bergulir.

“Saya yakin kedepan Piala Indonesia punya nilai yang tidak akan di bawah Liga 1, bahkan bisa setara. Format gugur dan single game, membuat semua pertandingan adalah final disini,” imbuh IB.

Pria yang juga bos klub Arema FC ini menambahkan,  bahwa jadwal lengka Piala Indonesia akan dirilis PSSI pada tanggal 15 Mei 2018.

“Untuk jadwal lengkap, akan kami keluarkan tanggal 15 Mei nanti. Selain empat laga di pekan ini, semua pertandingan Piala Indonesia akan dilangsungkan seusai Hari Raya Idul Fitri,” tutup IB.

Komentar

komentar