STRIKER.ID – Publik sepak bola Indonesia tentu masih ingat dengan nama Samuel Nainggolan?. Yup, pasca ditolak PSIS Semarang dan PSMS Medan, pemain asal Australia berdarah Indonesia itu justru trengginas di klubnya Brisbane City.

Baca Juga

Tercatat, bersama Brisbane city musim ini, Samuel Nainggolan sudah mencetak sembilan gol dari 12 penampilannya bersama Brisbane City musim ini. Terakhir ia menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak satu gol saat Brisbane city menang 3-1 atas Western di liga kasta kedua Australia.

Dengan hasil positif tersebut, Nainggolan Sibatuara itu menyatakan jika ia akan terus bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi Brisbane City.

Jika kita mereview kembali perjalanan Nainggolan di Liga Indonesia, saat seleksi di PSMS ia terpaksa dicoret karena belum memiliki kewarganegaraan Indonesia dan masih berstatus warga Negara Australia. Armada Djajang Nurjaman itu kehabisan jatah untuk mengisi formasi pemain asing dalam skuatnya. PSMS sudah mengikat kontrak dengan Sadney Urikhob, Namibia), Wilfried Yessoh (Pantai Gading), dan Reinaldo Lobo (Brasil).

Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia
Sebelum seleksi di PSMS, Nainggolan juga sempat mengikuti proses seleksi di PSIS Semarang. Namun sayangnya, ia juga gagal menembus skuat Laskar Mahesa Jenar.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar