Foto: @persib_official

STRIKER.ID – Persib Bandung berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018, pada Sabtu (12/5) lalu, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kendati begitu, ada kejadian tak mengenakkan yang dialami bek asing Persib, Bojan Malisic.

Dilansir pada halaman resmi Persib, Bojan merasa dirinya dilanggar oleh bek Persipura Jayapura Abdoulaye Youssouf Maiga. Maiga diklaim Bojan bertindak di luar batas fair play; dengan melakukan aksi tidak terpuji yang mengakibatkan dirinya mendapat perawatan dari tim medis Persib.

Ngueri, Duet Striker Persib Ini Sudah Cetak 11 Gol

“Semua orang harus lihat kejadian malam kemarin. Dia bertindak seperti itu di dalam pertandingan sepakbola. Kita hanya ingin bermain sepakbola,tanpa harus melakukan hal seperti itu,” jelas Bojan.

Pemain Persib asal Serbia ini pun menambahkan, jika dirinya bisa saja membalas perbuatan yang dilakukan Maiga. Namun ia tidak bisa lakukan hal tersebut karena itu terjadi di dalam pertandingan sepakbola profesional.

“Mungkin saya juga bisa melawan atas tindakan tersebut. Tapi, di dalam pertandingan sepakbola profesional kita sangat dilarang melakukan hal seperti itu,” tuturnya.

Bojan melanjutkan jika dirinya menilai perilaku Maiga pantas mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI. Sebab, hal ini dikatakan sang pemain dialaminya tidak sekali ini saja, pada laga kontra Arema Bojan mengaku ditanduk oleh seorang pemain Singo Edan.

“Masih ingat saat pemain Arema menanduk kepala saya? Dan, ini terjadi lagi kemarin. Ini tidak bisa dibiarkan terus terjadi di sepakbola Indonesia. Harus benar-benar ada hukuman, karena itu bukanlah perilaku dari dunia sepakbola, yaitu Fair Play,” ungkap Bojan.

Komentar

komentar