Kejadian teror bom di Surabaya yang terjadi sejak Minggu (13/5) kemarin akhirnya berimplikasi kepada sepakbola Indonesia. Direncanakan laga antara Persebaya melawan Persib Bandung yang harusnya dilaksanakan pada Sabtu (19/5) akhirnya resmi ditunda.

Hal ini setelah operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengirimkan surat nomor 177/LIB/V/2018 tentang penundaan pertandingan antara Persebaya melawan Persib.

“Menindaklanjuti surat klub Persebaya nomor 61/PT PI-V/2018 tanggal 14 Mei 2018 perihal permohonan penundaan pertandingan serta memperhatikan situasi keamanan pasca terjadinya ledakan bom di Surabaya, bersama ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penundaan pertandingan Gojek Liga 1 2018 antara Persebaya melawan Persib Bandung yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2018. Terhadap hal tersebut LIB akan menyampaikan penetapan jadwal baru selambat lambatnya tanggal 24 Mei 2018,” tulis surat LIB yang ditandatangani oleh CEO Risha Widjaya.

Manajemen Persebaya pun langsung mengumumkan melalui akun instagram resmi @officialpersebaya.

“Mempertimbangkan situasi keamanan di Surabaya baru baru ini, laga pekan ke 9 Gojek Liga 1 yang sejatinya mempertemukan Persebaya dan Persib Bandung ditunda. Jadwal terbaru akan diumumkan setelah ada keputusan dari Liga Indonesia Baru,” tulis mereka.

- Advertisement -

Kejadian teror bom di Surabaya sejak Minggu memang menyedot perhatian publik sepakbola. Bahkan pada laga Arema FC melawan PSM Makassar Minggu sore dilakukan mengheningkan cipta untuk mendoakan korban teror bom.

Komentar

komentar