STRIKER.ID – Publik sepak bola Tanah Air tentu sudah tak asing dengan nama eks pemain Bundesliga Jerman, Patrick Ghigani yang pernah menjadi marquee player di ajang Liga Primer Indonesia. Saat ini ia tengah menggeluti dunia kepelatihan pasca memutuskan gantung sepatu.

Baca Juga

Saat ini, mantan pelatih kepala di Nike Football Academy itu menangani klub Liga 3 Indonesia, Persija Jepara. Dibawah asuhan pria 40 tahun tersebut, permainan skuat berjuluk Laskar Kalinyamat ini mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal ini telah terbukti dengan Persijap Jepara yang tampil menjadi tim disegani dalam laga uji coba.

Salah satunya saat melakoni laga uji coba dengan tim Liga 1 Persib Bandung beberapa waktu lalu, Persijap Jepara juga tampil cukup baik dengan hanya menelan kekalahan skor 2-0, yang secara materi pemain dari kedua tim tidaklah imbang.

Meski berhasil mengangkag performa tim Persijap, tak serta merta membuat Patrick Ghigani beranjak dari kompetisi kasta ketiga ke kompetisi Liga 1. Hal itu dikarenakan ia ingin tetap bertahan di Jepara dan berjuang meloloskan tim tersebut promosi ke Liga 2 di musim depan.

Hal itu juga diutarakan oleh CEO dari tim Persijap Jepara, Esti Puji Lestari. Menurutnya banyak sekali tawaran masuk yang diberikan kepada sang pelatih. Bahkan tawaran terakhir dilakukan oleh tim raksasa Liga 1 pada beberapa pekan yang lalu.

Penawaran dilakukan secara resmi dengan harga yang cukup fantastis. Akan tetapi sang pelatih menolak tawaran tersebut dan memilih menangani Persijap Jepara bersama para pemain muda yang dimilikinya.

“Banyak yang berminat dengan pelatih kami, namun saat ini dia lebih memilih untuk tetap setia dengan Persijap Jepara,” ujar Esti, dilansir dari Tribunnews

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar