photo:info-unp.blogspot.co.id

STRIKER.ID– Meski sepakbola wanita tak setenar dengan sepakbola pria, apalagi nama nama pemain yang juga tak begitu tenar, namun salah satu pemain tim nasional putri Indonesia, Mayang ZP cukup memberikan kejutan bagi Indonesia, kenapa?

Ya, pemain timnas putri yang berposisi di sektor penyerang ini mengaku hampir dinaturalisasi oleh pihak Malaysia, untuk membela timnas Malaya  julukan timnas Malaysia.

Namun beruntung tawaran tersebut ditolak Mayang dan kini telah masuk dalam skuad tim nasional putri Indonesia.

Lebih lanjut Mayang mengatakan jika selama ini dirinya lebih sering bermain di Malaysia bersama Selangor FA dibandingkan di Indonesia. Wanita asal Padang tersebut juga mengaku sudah mendapat kontrak dari Selangor FA sebagai pemain sepak bola.

“Saya asli Padang, Sumatera Barat, kerja di Dispora. Selama ini saya main bola di Malaysia. Main untuk Selangor FA dalam beberapa event sepak bola putri di sana. Kadang juga main di Singapura,” ujar Mayang dikutip dari Topskor.co.id

Ia pun menceritakan awal kisahnya dirinya bisa mendarat di klub yang kini dibela oleh pemain Timnas Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn itu.

“Awalnya dari media sosial, ada info seleksi klub di sana (Selangor). Saya ikut, terus dikontrak. Lebih banyak saya main bola di Malaysia. Sebelum kemarin di ajak pengurus PSSI ikut seleksi untuk Timnas AFF dan Asian Games. Sempat juga ditawarin main untuk Malaysia,” ucap Mayang.

Komentar

komentar