photo: Joko Susilo/striker.id

STRIKER.ID-Di Laga laga Arema FC selanjutnya, para pecinta bola khususnya Arema sudah tak akan lagi melihat aksi Joko Susilo di pinggir lapangan untuk memberikan instruksi kepada anak asuhnya setelah pada senin (14/05/18) lalu pelatih asal Cepu, Jawa Tengah itu resmi dipecat manajemen Arema FC.

Serangkaian hasil buruk selama delapan pekan di Liga 1 2018 menjadi penyebab utama pelatih yang juga legenda hidup Arema itu harus meninggalkan “kursi” panas pelatih yang sudah ia rasakan.

Dengan kondisi itu, pastinya sekarang seorang pelatih berlisensi A AFC itu sedikit lebih tenang karena tekanan dari berbagai sektor kini sudah berpindah ke pundak pelatih baru yakni Milan Petrovic.

“Sekarang tiba saatnya pergantian pelatih dari saya ke Milan, semoga Arema bisa lebih baik,” kata Joko Susilo.

Meski telah diberhentikan, namun manajemen Arema FC tetap memberikan tempat bagi pelatih kelahiran 9 Desember itu, yakni menjadi direktur teknik Akademi dan tetap menjadi asisten pelatih lagi.

Terkait keikutsertaan Joko Susilo di kursus lisensi kepelatihan AFC Pro, manajemen Arema FC juga tetap memberikan dukungan kepada pelatih yang akrab disapa Gethuk itu, hingga selesai sampai tahun depan.

- Advertisement -

“Kita punya plan untuk coach Joko, tetap kita dukung (kursus AFC Pro) sampai coach Joko lulus, “ungkap GM Arema FC, Ruddy Widodo.

Alih alih ingin fokus kepada kedua anakanya uang ingin mengikuti jejak karirnya di sepakbola, Joko Susilo nampaknya mendapat keberkahan dibalik pemecatannya kali ini.

Pelatih yang telah lama di Arema ini bisa lebih fokus dan tenang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro nya, karena mengikuti kursus kepelatihan tersebut, setidaknya sangat menyita banyak waktu yakni meninggalkan klub. Apalagi kursus tersebut terbilang tidak murah.

“Saya sudah hampir 25 tahun meninggalkan keluarga terutama dua anak saya, yang ingin mengikuti jejak seperti saya, saya merasa berdosa jika tak mengurusinya,” kata Joko Susilo dihadapan awak media.

Komentar

komentar