STRIKER.ID – Klub asal Banjarmasin Barito Putera, optimis bisa meraih poin dari laga pekan kesembilan mereka ketika dijamu Perseru Serui di Stadion Gajayana Malang, Kamis (17/05/2018). Ada dua faktor yang membuat semangat kemenangan Laskar Antasari membuncah.

Menurut  pelatih Jacksen F Tiago, faktor pertama adalah bulan Ramadhan. Baik dirinya, maupun pemain yang melaksanakan ibadah puasa, tetap akan bermain maksimal pada laga melawan Perseru.

Baca juga:

Karena menurut arsitek asal Brasil tersebut, mereka sudah terbiasa dan berpegalaman dengan situasi bulan Ramadhan. Bahkan Jacksen berharap Ramadhan akan memberikan berah bagi mereka.

“Pertandingan di bulan puasa, bagi kami tidak ada masalah. Karena ini bukan yang pertama. Baik saya sebagai pelatih, dan pemain , jelas akan mempersiapkan diri dengan baik, dan berupaya meraih tiga poin di Malang,” kata Jacksen, Rabu (16/05/2018).

Namun karena masih hari pertama puasa, dan jarak kick-off hanya tiga jam seusai berbuka, maka Jacksen mengaku harus berkomunikasi dengan dokter tim, untuk memberikan instruksi khusus kepada para pemain.

“Saya telah berbicara dengan dokter, agar bisa kasih instruksi kepada pemain yang berpuasa, soal apa yang boleh dilakukan dan tidak. Karena pertandingan besok adalah hari pertama puasa, dan kickoff cukup mepet dengan buka puasa. Tentu perlu antisipasi khusus,” lanjut mantan pelatih Persipura tersebut.

Faktor kedua menurut Jacksen adalah dengan laga dimainkan di Malang, maka dirinya bisa mempersiapkan tim dengan lebih maksimal di Banjarmasin. Karena itu target merebut poin pun ia canangkan.

“Karena main di Malang, keberangkatan kami tidak perlu terlalu jauh hari demi recovery, seperti bila ke Serui. Persiapan kami pun sudah maksimal. Semoga meraih hasil baik di Malang,” pungkasnya.

 

Komentar

komentar