STRIKER.ID – Kegagalan Persija Jakarta di leg kedua semifinal Zona Asean Piala Asia 2018 usai dikalahkan Home United memang santer dikaitkan dengan absennya kiper andalan mereka Andritany. Ketiadaan kiper tangguh itu diperparah dengan buruknya kinerja para pemain belakang.

Baca Juga

Karena itu, Manager Persija, Ardhi Tjahjoko menyatakan bahwa Persija harus mencari beberapa pemaon berkualiatas, salah satunya penjaga gawang baru yang benar-benar mumpuni.

“Mungkin setelah kita evaluasi lagi, salah satu yang akan kita cari adalah kiper baru,” ungkap Ardhi, dilansir dari Viva.

Mencari sosok seperti Andritany memang tak mudah. Terkecuali mengambil dari luar negeri yang stoknya melimpah tapi tentu harganya tak murah. Belum lagi aturan pembatasan pemain asing, sehingga harus ada yang dikorbankan.

Meski demikian, sejatinya Persija tak perlu khawatir. Pasalnya Jakarta diam-diam memiliki seorang kiper muda yang kiprahnya bahkan di level internasional cukup teruji. Kiper muda tersebut adalah Diego Muhammad Iqbal, eks penjaga gawang Timnas Pelajar U-15.

Prestasi gemilangnya yakni pernah membawa skuat Merah Putih lolos ke Babak 8 Besar Turnamen Gothia Cup 2017 di China. Di tahun inipun pemuda asal Jakarta ini kembali menorehkan prestasi. Diego M Iqbal terpilih sebagai kiper terbaik dalam sebuah kompetisi nasional U-16.

Atas prestasinya itu, Diego bersama empat pemain lainnya akan diberangkatkan ke Spanyol, September mendatang. Mereka akan berlatih di Real Madrid. Walau hanya seminggu berguru, tentu akan menjadi pengalaman berharga sang pemain. Dan hal tersebut bisa jadi salah satu alasan Persija untuk mengembangkan bakatnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar