sumber: liga-indonesia.id

STRIKER.ID – Usai dipastikan laga antara Persebaya Surabaya kontra Persib Bandung ditunda, kini Maung Bandung akan langsung bertarung melawan PSM Makassar. Partai tersebut rencananya akan digelar pada Rabu (23/5) mendatang. Penyerang andalan Persib Jonathan Bauman, kabarnya bisa dimainkan pada pertandingan kontra PSM.

Seperti diketahui, Bauman sudah mengantongi tiga kartu kuning yang membuatnya harus menerima hukuman; larangan satu kali pertandingan. Akan tetapi, hukuman tersebut berlaku ketika sang Persib bertemu dengan Persebaya.

Jadi Aktor Penting Bagi Home United Kalahkan Persija di GBK, Shahril Ishak: Hati Saya Masih Biru

Dilansir pada halaman resmi Persib, kepastikan Bauman dapat bermain melawan PSM Makassar merujuk pada regulasi Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12 mengenai sankis akumulasi kartu kuning.

“Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan di jalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B),” tulis situs resmi Persib, mengutip regulasi Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12.

Bauman yang sudah menciptakan empat gol bersama Persib itu pun dapat dipastikan akan bermain melawan PSM Makassar.

- Advertisement -

Kompetisi di Tengah Ramadhan, Ini yang Akan Dilakukan Bintang Persib Bandung

Komentar

komentar