foto: galamedianews.com

STRIKER.ID – Kubu Perseru Serui yakin dalam waktu yang ada mereka bisa kembali bermarkas di Stadion Marora Kepulauan Yapen. Sebelumnya tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini harus mengungsi ke Stadion Gajayana Malang selama bulan Ramadhan, karena perbaikan lampu stadion belum usai.

Hal ini berkaitan dengan jadwal liga selama Ramadhan yang pertandingannya dilaksanakan semua pada malam hari.

Baca juga: 

Bersama Stadion Andi Matalatta markas PSM Makassar, Marora memang lolos verifikasi liga dengan catatan, bahwa mereka harus menambah kapasitas penerangan stadion minimal 800 luxs, dengan tenggat waktu hingga Bulan Mei 2018 ini.

Charles Gomar, foto; pacificpos.com

Namun melihat perkembangan perbaikan di Marora, Ketua Panpel Perseru Charles Gomar optimis, Arthur Bonai dkk tak akan perlu lagi mengungsi selama bulan puasa ini.

Laga perdana Perseru di bulan puasa sendiri menjamu Barito Putra (17/05/18) harus mereeka lakoni di Stadion Gajayana Malang, dengan hasil Serui tunduk 0-1 dari tamunya.

- Advertisement -

“Kami masih punya waktu di Bulan Mei ini buat perbaikan lampu. Jadi kami cukup optimis laga home berikutnya dua pekan lagi bisa dilaksanakan di Marora. Sebenarnya kami senang saja bermain di Gajayana, namun euforia nya jelas beda kalau di kandang sendiri,” papar Charles seusai laga kontra Barito.

Soal progres penambahan daya penerangan di Marora, Charles mengaku saat ini sudah menggemberikan. Ia memastikan setelah ditambah nanti, daya lampu di Marora akan meningkat hingga 1000 luxs.

“konstruksinya sudah selesai, kami tinggal pasang dan setting arah sinar lampu.  Sistem Penerangan juga akan kami ganti, jika sebelum haalogen, kini memakai LED. Daya nya juga  juga akan meningkat. Jika sebelumnya hanya 200 luxs, maka nanti minimal akan jadi 1000 luxs. Doakan lancar saja, biar bisa segera pulang ke Marora” tutup Charles dengan tersenyum.

Komentar

komentar