photo

photoLTopSkor.id

STRIKER.ID– Masalah klaim pemain bernama Gunansar Mandowen dari Jember United kepada tim Persipura akhirnya menemui titik terang setah kedua tim difasilitasi oleh PSSI di Jakarta.

Pihak klub berjuluk Mutiara Hitam itu akhirnya mengakui jika Gunansar merupakan pemain binaan Jember United. Atas masalah tersebut pihak Persipura harus berkorban dengan membayar kompensasi kepada pihak Jember United.

Pada 9 Mei lalu, pihak PSSI memfasilitasi terkait klaim kepemilikan pemain bernama lengkap Gunansar Papua Mandowen antara Persipura dengan klub Liga 3 Jember United. Dan pada 12 Mei lalu kedua pihak telah bersepakat dan Persipura bersedia membayar kompensasi dengan total Rp 250 juta. Biaya sebesar itu merupakan biaya pembinaan Gunansar selama di Jember United pada 2015-2017.

“Kami juga memberi ruang kepada Persipura untuk melakukan penawaran nilai kompensasi itu tidak jauh dari angka Rp250juta. PSSI memberi kami tenggat waktu 18 Mei untuk mengirimkan bukti dari semua pengeluaran untuk Gunasar 2015-2017,” kata ketua umum Jember United, Sirajuddin dikutip dari topskor.co.id.

Kendati telah mendapat hasil kompensasi dari kesepakatan itu, pihak Jember United menyesalkan pihak Persipura belum memberikan respon terhadap hasil kesepakatan itu.

- Advertisement -

“Tapi saat ini Persipura belum juga merespon hasil kesepakatan di depan PSSI itu. Baru kami yang aktif berkomunikasi ke mereka lewat Rocky Bebena agar mematuhi hasil kesepakatan itu,” tegas Ketua Umum Jember United, Sirajuddin.

Perlu diketahui, sebelumnya Gunansar Mandowen sempat diklaim masih pemain milik Jember United meski sudah tampil bersama tim Mutiara Hitam. Sedangkan mengklaim mereka mengikat kontrak Gunansar karena pemain berusia 17 tahun itu belum dikontrak dengan klub manapun

Komentar

komentar