photo:footballtribe.com

STRIKER.ID– Gelaran kompetisi Liga 2 telah bergulir, terdapat 24 kesebelasan yang akan memperebutkan tiga tiket lolos ke kompetisi kasta teratas tanah air.

Tahun ini persaingan liga level kedua tersebut bisa terbilang cukup ketat dan seru. Lantaran beberapa pemain yang sering masuk Timnas atau pernah bermain di klub besar Indonesia memilih berlaga di sana.

Dan ternyata ada beberapa eks punggawa singo edan yang melanjutkan karir sepakbolanya di Liga kasta kedua Indonesia itu. Siapa saja mereka?

1.FIRMAN UTINA

photo:istimewa

Firman Utina merupakan salah satu mantan punggawa Arema yang pernah membawa Arema menjuarai piala Copa Indonesia 2005. Setelah malang melintang di berbagai klub besarvtanah air, di usianya yang tak lagi muda, Firman Utina memikih berkarir di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia bersama klub Kalteng Putra.

Bersama kesebelasan asal Kalimantan itu ia akan merangkap jabatan sebagai asisten pelatih. Alasan presiden APPI mau berseragam klub tersebut dikarenakan menurutnya Kalteng FC paling serius meminangnya.

2.YONGKY ARIWIBOWO

photo:cekskor.com

Memiliki tibuh kurus, tapi memiliki skill bagus dan juga kecepatan saat berada di atas lapangan. Begitu sedikit pengambaran mantan pemain punggawa Arema tersebut. Sebagai seorang pesepakbola eks pemain singo edan di musim 2010/2011 itu merupakan salah satu pemain muda yang memiliki potensi luar biasa. Namun belakangan kariernya menurun dikarenakan beberapa kali alami cedera. Lantaran hal tersebut dia akhirnya bermain di kasta kedua musim ini bersama Aceh United.

3.OKTO MANIANI

photo:fourfourtwo.com

Selain dua nama diatas, satu lagi pemain yang pernah menghuni skuad sing edan yakni Okto Maniani. Setelah di “PHP” oleh Persib Bandung ia kini bermain di kompetisi Liga 2 bersama Perserang Serang.

Faktor kegagalan adaptasi dan kurang disiplin membuat ia seringkali gonta ganti klub. Berbekal kemampuan dan bakatnya ia berujar ingin membawa tim asal Banten itu lolos di kompetisi teratas Indonesia.

4. CHRISTIAN GONZALES

photo:istimewa

Siapa yang tak kenal dengan pemain naturalisasi ini, ya penyerang gaek yang kini berusia 41 tahun itu memilih memperkuat tim kasta kedua bersama PSS Sleman. Meski kabar terakhir menyebut pemain kelahiran Uruguay itu tak bisa membela PSS Sleman karena bermasalah dengan Madura United, namun ia bertekad tetap akan bersama tim berjuluk Super Elang Jawa itu hingga usai karema ia sudah merasa nyaman.

Nah itulah sederet nama eks punggawa singo edan yang memutuskan bermain untuk klub kasta kedua Liga Indonesia. Bermain di klub kasta kedua pastinya bukan prestasi yang buruk untuk beberapa pemain ini, terpenting apa yang mereka berikan untuk klib demi kemajuan sepakbola Indonesia.

Komentar

komentar