STRIKER.ID – Legenda Juventus, Alesandro Del Piero saat ini tengah menjajakkan kaki di kota Medan guna melakukan scouting pemain muda Tanah Air di tanah Sumatra Utara dalam program “From North Sumatra to Belgium”.

Baca Juga

Namun ada yang menarik selain kegiatan tersebut, dimana jersey sang legendari justru laku terjual dalam kegiatan lelang di malam amal Inspiring Night di Medan. Jersey yang laku dalam lelng tersebut merupakan Jersey itu dipakai pada 20 Mei 2012 saat Juventus berlaga di final Coppa Italia menghadapi Napoli di Stadion Olimpico. Pada bagian depan jersey terdapat badge khusus. Sayangnya ketika itu Juventus tumbang, dan Del Piero gagal meraih Coppa Italia terakhirnya. Namun pada musim tersebut, Juventus meraih scudetto.

Diketahui, seseorang yang berhasil menyabt jersey Del Piero adalah Henry Usman, yang sengaja mendatangi kegiatan pelelangan tersebut karena ingin menghadiahkannya kepada sang putra, Denzel Usman, yang merupakan penggemar berat Juventus.

Dalam kegiatan tersebut, Ale berhasil mengumpulkan uang ratisan juta rupiah. Karena selain jersey, ia juga melelang bola yang ditandatanganinya. Dua bola yang dilelang itu terjual dengan harga Rp12,5 juta.

Del Piero berpesan agar warga di tanah Karo tetap semangat menjalani hidup. Dia berharap agar beban masyarakat dapat berkurang.

“Kami hadirkan Del Piero untuk menginspirasi masyarakat Sumut, terutama para pecinta sepakbola. Dia banyak berbicara dengan hati, dan juga harapan. Itu yang ingin dibangkitkan di acara ini,” kata Sihar Sitorus, sosok yang menginisiasi kedatangan Del Piero, dilansir dari Goal.com

Disisi lain, lroses pemantauan bakat sepak bola di Sumatra Utara itu sudah digelar di Kota Medan pada 2 Mei 2018 dan berlanjut ke sejumlah daerah di Sumatra Utara, termasuk Tebing Tinggi dan Kisaran.

Nantinya yang terpilih akan dibagi ke dalam 6 tim yang nantinya diadu dalam turnamen di Medan. Enam tim dibagi ke dalam 2 grup. Dua tim teratas lolos ke fase knock out. Hasil dari turnamen ini menghasilkan 30 pemain yang puncaknya diboyong ke Belgia untuk mengikuti pelatihan.

Komentar

komentar