STRIKER.ID – Manajer Timnas Perancis,  Didier Deschamps membuat keputusan tak biasa dengan mencoret dua nama pemain kawakan, Anthony Martial dan Alexander Lacazette. Keputusan tersebut mengundang tanda tanya karena Deschamps justru memasukan nama Oliver Giroud.

Seperti diketahui pada awal musim laku Giroud membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Arsenal dan menyebrang ke Chelsea. Salah satu alasan Giroud adalah kehadiran Lacazette di tim. Lantas mengapa Giroud yang kalah bersaing dilevel tim justru dipanggil ?

Laga Lawan Persib Batal, Ini Yang Dilakukan Persebaya

Meskipun mengundang tanda tanya, manajer 49 tahun tersebut punya alasan tersendiri. Dia mengatakan kedua pemain tersebut gagal meyakinkan dirinya untuk memasukan nama mereka.

foto : Twitter
@equipedefrance

Deschamps mengatakan keduanya tak masuk dalam skema bermain yang akan dia gunakan. Dia lebih memilih pemain serbaguna yang bisa ditempatkan diberbagai posisisi seperti Ousmane Dembele, Nabil Fekir, Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Thomas Lemar, Kylian Mbappe, dan Florian Thauvin.

Lacazette dianggap tak memberikan perbedaan yang mencolok dari pemain-pemain yang disebutkan diatas. Apalagi penyerang Arsenal tersebut harus bersaing dengan bintang yang sedang naik daun seperti  Ousmane Dembele, Nabil Fekir,  Thomas Lemar atau Kylian Mbappe. belum lagi ada Antoine Griezmann yang sudah menjadi langganan sejak dulu. Giroud dan tubuh jangkungnya dapat ditempatkan sebagai target man. Sehingga menambah opsi jika mereka mengalami kebuntuan nantinya.

Sedangkan Martial dianggap kurang karena tersingkir dari posisi utama di Manchester United. Kehadiran Alexis Sanchez ditengarai menjadi faktor utama masalah ini.

Demi Piala Dunia, Portugal Tinggalkan Komposisi Juara Euro 2016

“Keputusan (pencoretan) ini diambil lewat analisis secara menyeluruh, terkait kemampuan mereka dalam sejumlah situasi tertentu maupun peran yang bisa mereka mainkan dalam skuat. Aku memilih Giroud, Griezmann, Fekir, dan Mbappe sebagai penyerang tengah. Kylian (Mbappe) dan Antoine (Griezmann) bisa bermain di posisi lain, dan Kylian paling bagus saat ditempatkan di tengah,” ujar Deschamps dilansir dari Football-tribe.

Komentar

komentar