photo:simamaung.com

STRIKER.ID-Timnas U-19 besutan pelatih Indra Sjafri telah melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta mulai Sabtu (19/05/18) kemarin dan akan berakhir pada 27 Mei mendatang, sebanyak 28 pemain masuk dalam pemusatan latihan tersebut. Sepanjang tanggal itulah para calon punggawa akan ditempa untuk mencari yang terbaik.

Meski telah memasuki pemusatan latihan, namun bukan berarti para pemain bisa tenang, karena sistem promosi dan degradasi akan terus dijalankan. Hal itupun bisa memberi kesempatan bagi pemain lain untuk bisa terpanggil ke timnas jika dari mereka ada yang lengser.

Setidaknya empat pemain dibawah ini bisa terpanggil timnas, karena performa mereka bersama klub menunjukkan grafik yang meningkat. Siapa saja mereka?

1.REZA AGUS FEBRIAN

photo:instagram

Tak banyak yang tau bahwa kiper dengan tinggi 187 cm ini pernah menjadi bagian dari Timnas indonesia , yaitu pada 2013 di Yamaha Cup U-13 lalu Kiper Timnas U-15 pada 2015 lalu serta membawa Persab Brebes menjuarai Liga Suratin 2016.

Selain itu ia juga membawa indonesia Runner Up Asian School Gamed Shiraz Iran 2017 mengalahkan lawan seperti Thailand dan Korea Selatan. Dalam ajang itu ia juga terpilih menjadi kiper terbaik, pemain yang merupakan siswa SKO Ragunan ini di kabarkan merapat ke Bali United FC.

2.BECKHAM PUTRA NUGRAHA

photo:persib.co.id

Nama nya sudah tak asing bagi para bobotoh , ia di sebut sebut menjadi salah satu pemain dengan prospek yang menjanjikan,
torehan goal nya bersama diklat persib juga terbilang produktif, ia juga menjadi kunci Persib bandung U-19 menjadi Runner Up Liga 1 2017 , Pemain yang bisa di berbagai posisi ini juga di kenal sebagai pemain spesialis tendangan bebas.

3.BOAZ ISIR

photo:indosport-com

Defender yang memiliki tinggi 180 cm ini merupakan kunci pertahanan Persipura U-19 kala menjuarai Liga U-19 2017 lalu, ia menjadi bek yang kokoh bagi lini belakang Persipura, hal itu pula yang membuat ia kini bermain di kasta tertinggi liga indonesia bersama Perseru Serui.

4.INDRA MUSTAFA

photo:persib.co.id

Indra Mustafa merupakan salah satu pemain kunci Persib U-19 kala menjadi runner-up Liga 1 U-19 2017 silam. Perannya yang begitu vital di sektor pertahanan, kerap membuat lawan kesulitan. Tak hanya itu, ia pun dikenal dengan kemampuannya dalam melakukan lemparan ke dalam akurat ke arah gawang lawan, potensi itulah yang membuat nya promosi ke Persib Bandung Senior .

Pada tahun 2018 ini, Timnas U-19 akan menghadapi turnamen Piala AFF U-18 pada 2-14 Juli dan Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November. Indonesia menjadi tuan rumah di dua ajang tersebut.

Secara pengalaman mereka memiliki pengalaman yang bagus di ajang nasional maupun international, walaupun tahun sebelumnya sebagian dari mereka telah mengikuti seleksi U-19 namun gagal. Tapi performa nya di 2018 ini sungguh patut di perhitungkan mengingat pengalaman kompetisi dan turnamen yg telah di lalui tentu membuat mereka semakin matang dan berkembang.

Komentar

komentar