foto: bolalob.com

STRIKER.ID – Banyaknya pemain yang absen di kubu Arema FC, dalam lawatan mereka ke kandang PSMS Medan di pekan ke-11 Liga 1 2018 memang diakui pelatih Milan Petrovic jadi salah satu tantangan besar dalam mewujudkan target menang.

Setidaknya dalam laga kali ini, Arema tidak bisa diperkuat tiga pemain senior andalan mereka selama ini. Yaitu duo Brasil Thiago Furtuoso dan Arthur Cunha da Rocha yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Baca juga:

Begitu pula dengan gelandang Dendi Santoso, yang bersama center back muda Israel Wamiau juga harus absen karena akumulasi kartu kuning.

“Kami harus mencari solusi untuk meraih kemenangan. Bagaimanapun keadaan kami, termasuk absennya banyak pemain,” ujar Milan Petrovic.

Hanya saja Milan tidak ingin berlarut – larut dalam kegalauan soal pemain ini. Pria asal Serbia tersebut tetap mematok target menang, demi mengangkat konfidensi pemain, dan mematahkan kutukan tandang Arema musim ini. Dalam lima laga away di Liga 1 2018, Arema sama sekali gagal menghasilkan poin.

Bagi pelatih yang banyak menghabiskan karirnya di Slovenia tersebut, kemenangan telak di pekan sebelumnya atas Bhayangkara FC akan jadi momen kebangkitan Arema. Dan euforia tersebut harus bisa terus dipertahankan.

“Hasil melawan Bhayangkara adalah modal positif bagi kami. Sekarang saatnya kami mengubah tren kalah dan mengawalinya dengan kemenangan atas PSMS,” pungkas Milan

Komentar

komentar