STRIKER.ID – Usai membawa Real Madrid juara Liga Champion, Zinedine Zidane memutuskan melepaskan jabatannya sebagai manajer. Jelas keputusan sang legenda ini mengejutkan semua pihak termasuk Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Dilansir dari BBC.com, Zidane mengatakan angkat kaki karena mengharapkan sebuah perubahan pada Real Madrid. Meskipun sukses membuat sejarah baru, namun pria asal Perancis ini ingin Real Madrid terus berkembang dimasa depan.

Pada konpress Zindane mengatakan “Semua telah berubah” dan “karena itulah saya mengambil keputusan ini.”

Dari sana diketahui Zidane menginginkan sebuah era baru bagi Real Madrid. Diamana era yang diharapkan lebih dari pencapaian saat ini.

“Saya mencintai klub ini,” tambahnya.

“Yang saya pikirkan adalah tim ini butuh terus untuk menang dan saya rasa mereka butuh perubahan, dengan komando yang berbeda dan metode yang berbeda.”

“Ini lah waktu yang tepat bagi saya, untuk skuat dan untuk klub.”

Belum diketahui secara pasti apakah Zidane memang berniat untuk rehat sejenak atau memang ingin mundur dari Real Madrid. Namun yang jelas mundurnya manajer usai membawa kejayaan memang sedang trend di La Liga.

Sebut saja Pep Guardiola yang mundur dari kursi pelatih Barcelona usai empat tahun masa kepelatihannya. Atau manajer Barca musim lalu Luis Enrique yang sukses menghadirkan dua gelar La Liga berturut-turut.

Kedua kasus diatas merujuk pada stress dan tekanan sebagai manajer. Guardiola mundur karena merasa jengah, dan Luis Enrique merasa lelah dengan target dan tekanan dari petinggi.

Mungkin ini lah yang membuat Zidane akhirnya memutuskan untuk rehat sejenak. Sang legenda nampaknya lelah, apalagi tugasnya musim ini sangat berat setelah tampil naik turun di La Liga.

Komentar

komentar