STRIKER.ID – Setelah lima hari mempersembahkan gelar Liga Champion, Zinedine Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari kursi manajer Real Madrid. Keputusan mendadak ini sangat tak terduga karena Zidane sukses menjadi manajer pertama yang menjuarai Liga Champion tiga kali berturut-turut.

Ketika ditanya perihal alasan hengkangnya, Zidane memberikan peryataan yang mengambang. Apakah dia mundur karena ragu juara lagi, atau karena ingin rehat seperti Luis Enrique musim lalu.

Usai Cetak Sejarah Baru Bersama Real Madrid, Zinedie Zidane Pilih Mundur

“Setelah tiga musim[menukangi klub ini], saya rasa ini adalah waktunya untuk pergi, sulit untuk terus melatih setelah rentang waktu tersebut”

“Saya tak yakin apakah kami bisa terus untuk menang”

“Datang saat ketika anda bercaya bahwa lebih baik membuat sebuah perubaha, jadi saya tak akan bertahan lebih lama lagi untuk membuat sebuah kesalahan,” ujar Zidane dilansir dari Marca.com.

Zidane sendiri menegaskan dirinya mundur karena murni ingin rehat sejenak. Dirinya pun menampik akan menukangi tim lain sepelas kepergiannya dari Santiago Bernabeu.

“Saya tidak akan mencari tim baru, dan [keputusan] tersebut tak akan berubah dari saya, ini adalah keputusan saya secara natural,”

Zidane kemudian mengatakan keinginannya untuk hengkang sudah terbesit sejak Februari. Atau lebih tepatnya ketika Real Madrid mengalami gonjang-ganjing pada performa mereka di La Liga.

“Saya mengatakan pada tim, bahwa semua akan menemui akhir pada saatnya. Ini sudah tahun ketiga bagi saya dan waktu saya disini suda usai, banyak momen yang sulit dimusim ini dan itu membuat saya berfikir.”

“Para pemain membutuhkan perubahan, ada saatnya dimana saya tak bisa lagi meminta pada para pemain.”

5 Gelandang Terbaik di Liga Inggris 2017-2018, Adakah Favorit Anda?

“Mereka butuh komando baru, mereka tahu keputusan saya. Saya juga sudah berbicara kepada Sergio Ramos,” lanjut Zidane.

 

Komentar

komentar