photo: istimewa

STRIKER.ID– Pasukan timnas besutan pelatih Luis Milla, Timnas Indonesia U-23 bakal melakoni laga ujicoba kedua dengan kembali melawan timnas Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (03/06/18) malam nanti. Misi skuat timnas kali ini adalah bisa membalas kekalahannya pada pertemuan sebelumnya.

Di laga sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan sang tamu dengan skor 1-2 saat berujicoba di stadion PTIK milik Polri Kamis (31/05/18). Kala itu, Septian David Cs mampu unggul terlebih dahulu pada menit 48 melalui kaki Septian David Maulana.

Namun di babak kedua, tim tamu menggila dan mampuembalikkan keadaan dengannmencetak dua gol melalui pemain Tawut Wongsai (53′) dan Tanasith Sripala (89′).

Luis Milla telah memberi tanda untuk melakukan rotasi khususnya di posisi penjaga gawang, sebagai bentuk perubahan strategi. Dan peluang penjaga gawang untuk Teja Paku Alam serta Muhammad Ridho semakin terbuka.

photo: istimewa

Apalagi, Andritany diprediksi tidak dapat membela timnas Indonesia pada Asian Games 2018. Kiper Persija Jakarta itu menderita cedera retak tulang pipi.

“Kiper kemungkinan akan coba yang lain lagi. Teja dan Ridho kemungkinan akan dicoba,” ujar asisten Milla, Bima Sakti dilansir dari bola.com.

Meski bakal melakukan sejumlah rotasi, timnas Indonesia mengincar kemenangan saat menghadapi Thailand. Apalagi, Tim Merah Putih bakal bermain di hadapan pendukung sendiri.

Sementara itu, Kapten timnas Indonesia, Hansamu Yama, menyebut jika pertandingan tersebut wajib dimenangi oleh dirinya dan teman temannya. Untuk mewujudkan hal itu, menurut pemain Barito Putera ini, para pemain timnas harus saling dukung dan fokus di setiap menitnya.

“Kami harus menang, tak ada kata lain. Kami tidak mau kalah terus melawan Thailand U-23,” ujar Hansamu pasca latihan.

“Semuanya harus dibenahi, disetiap lini. Sebab, kami memang ingin mendapatkan kemenangan melawan Thailand U-23 pada pertandingan nanti,” lanjutnya.

Laga melawan Thailand sendiri merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia menjelang Asian Games 2018. Pasca melawan Thailand, skuat Garuda Jaya bakal bersua dengan timnas Korea Selatan pada 23 Juni 2018 mendatang.

Komentar

komentar