STRIKER.ID – Pecinta sepak bola Tanah Air tentu ingat dengan kisah pemain asing asal Rusia, Sergei Litvinov yang harus jualan jus demi bisa bertahan hidup dan mencari ongkos pulang kampung?, pasca kisah pilu tersebut terjadi dan ia harus pulang dengan bantuan dari mendiang Julia Perez, kabarnya tak terdengar lagi.

Baca Juga

Mereview kembali cerita pilu Sergei, awalnya ia harus hidup terlunta-lunta di Solo karena tak diberikan gaji selama tiga bulan oleh klub yang dibelanya PSLS Lhokseumawe pada musim 2013/2014 lalu di ajang Indonesia Premier League.

Dia rela bekerja di sebuah warung jus lantaran enggan bernasib seperti mendiang Diego Mendieta, pemain asing asal Paraguay, yang meninggal karena tidak ada biaya untuk berobat karena gajinya tak kunjung diberikan oleh Persis Solo.

Hingga akhirnya hadir mending Jupe yang mau mendengarkan keluh kesahnya dan mau memberikan pertolongan kepadanya.

Namun, rupanya setelah mendapat pertolongan dari Jupe, Serge Litvinov tak lantas benar-benar pulang keRusia. Ia kini diketahui memilih berkarier di Indonesia.

Sebagaimana dilansir dari Tribunnews.com Sergei berkarir di Tanah Air bukan sebagai pesepakbola, melainkan menjadi pemain sinetron dan penyanyi. Hal tersebut tampak di akun Instagramnya bernama @misterrbule, pria jangkung ini juga kerap membagikan aktivitas keagamaannya.

Ia kerap mengunggah foto saat mengikuti acara dakwah Islam bersama ustaz-ustaz terkenal Indonesia.

Sementara itu kecintaannya pada sepak bola tetap dia tunjukkan dengan cara lain. Setelah merilis lagu berjudul ‘Bule Cinta Indonesia’ Litvinov berencana membuat lagu tentang sepak bola. Hal itu bertepatan dengan bakal digelarnya perhelatan piala dunia di Rusia.

“Setelah lagu ini, rencananya saya akan membuat lagu tentang sepak bola. Piala Dunia nanti akan main di Rusia, tempat kelahiran saya,” katanya.

Adapun selama berkarier sebagai pemain sepak bola, Litvinov berposisi sebagai defender. Ia bertugas memotong penguasaan bola lawan. Sergei Litvinov saat itu memiliki kemampuan duel udara yang membuat dia menjadi salah satu pemain paling konsisten di tim. Sergei sempat membela tim baik di Indonesia atau di luar negeri seperti FC LLuch-Energiya Vladivostok, FC Okean Nakhodka, Solo FC, dan Persikab Bandung.

 

 

 

 

 

Komentar

komentar