STRIKER.ID – Manchester United membuat keputusan tak populer dengan mendatangkan full back asal Porto FC, Diago Dalot. Tak tanggung-tanggung pemain berusia 19 tahun tersebut langsung diikat kontrak selama lima tahun.

Sebenarnya seberapa hebatkah pemuda ini sehingga MU langsung memberikannya kontrak jangka panjang ?

Menarik! 7 Pertandingan Eropa Ini Harus Dihentikan Karena Cuaca Ekstrem

Dalot sendiri sebenarnya tak begitu mahal, release clause –nya hanya sekitar 20 juta euro. Sangat terjangkau bagi klub sebesar Manchester United. Namun jangan salah, harga tersebut termasuk tinggi bagi pemain yang baru merasakan kompetisi teratas Eropa kurang dari enam bulan.

Ya, pemain Portugal U21 tersebut baru menjalani debut bersama Porto pada bulan Februari lalu. Hebatnya lagi dia langsung mentas di Liga Champion meskpun baru empat kali tampil bersama tim utama. Dari empat penampilan tersebut, dia sukses membukukan dua assist sebagai tanda kemampuan serangnya.

Debutnya di Liga Champion dia lakoni kala leg kedua babak 16 besar kontra Liverpool. Bisa dibilang Dalot melakukan tugasnya dengan cukup baik sehingga mengakhiri laga dengan hasil imbang 0-0. Sayangnya Porto tetap tersingkir karena kalah 5-0 pada leg pertama.

Melalui laman resminya, Porto mendeskripsikan Dalot sebagai full back modern yang mempunyai kemampuan untuk menyerang. Secara gampang, dia memiliki kualitas seperti full back asal Brasil milik Real Madrid, Marcelo.

Manajer Porto, Sergio Conceicao pun memberikan pengakuan pada pemain muda tersebut. Dia mengatakan tak ragu memberikan Dalot promosi ke tim utama karena penampilan apiknya di Porto B.

“Anak ini melakukan tugas yang luarbiasa di Tim B,” puji Conceicao dilansir dari Skysport.com.

“Dalot memiliki perilaku yang sangat baik, namun itu hanya sebuah pertandingan. Kesuksesan tak ada apa-apanya jika diraih dalam satu atau beberapa kali saja, tetapi harus secara terus menerus sebagai pembuktian dirinya di FC Porto. Dia memiliki kualitas untuk melakukannya. Dia adalah pemain yang hebar,” lanjut Conceicao

Usai Cetak Sejarah Baru Bersama Real Madrid, Zinedie Zidane Pilih Mundur

Kehadirannya menjadi udara segar dilini belakang United pasalnya Valencia dan Young akan berusia 33 tahun pada musim depan. Selain itu kehadiran Dalot juga membuka pintu bagi Mateo Darmian, Daley Blind dan Luke Shaw.

 

Komentar

komentar