STRIKER.ID – Hanya tinggal beberapa hari lagi, perhelatan turnamen sepak bola internasional Piala Dunia edisi ke-21 bakal bergulir tepatnya pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018 di Rusia. Meski begitu atmosfer event sepak bola empat tahunan itu sudah benar-benar dapat kita rasakan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dalam Piala Dunia edisi kali ini melibatkan 32 tim nasional, yang terdiri dari 31 tim yang lolos melaluiĀ babak kualifikasi danĀ tim tuan rumah yang lolos secara otomatis.

Demam Piala Dunia salah satunya dirasakan oleh punggawa asing Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon dimana ia memiliki dukungan tersendiri dalam ajang empat tahunan tersebut. Menariknya meski negaranya Korea Selatan terlibat, ia justru lebih memberikan dukungan kepada Jerman.

Sebagai informasi, Yoo Jae Hoon sendiri memang tidak masuk menjadi bagian dari Timnas Korsel.

“Harapan saya tentu negara saya Korsel. Tapi mungkin mustahil. Kalau bukan korea, saya dukung Jerman aja,” ungkap Yoo Jae Hoon kepada Striker.id sambil tertawa.

Kiper berusia 34 tahun itu mengaku tak ada alasan spesial memberikan dukungan kepada Jerman. Dimungkinkan Yoo melihat pencapaian kedua negara itu pada babak kualifikasi.

Korea Selatan (peringkat kedua Grup A zona Asia, 5 September 2017), sementara Jerman (juara Grup C zona Eropa, 5 Oktober 2017).

“Tidak ada alasan yang special, cuman Jerman satu grup dengan Korea. Jadi Jika mereka lolos dari grup berarti perwakilan dari grup itu. Jadi saya tetap dukung Jerman aja,” beber eks Persipura itu.

 

Komentar

komentar