STRIKER.ID – Bomber asing asal Belanda, Sylvano Comvalius harus melewati masa sulit di Liga Thailand bersama klub Suphamburi FC. Pasalanya, selain jarang mendapatkan menit bermain, ia juga tak didaftarkan Suphanburi pada putaran ke-dua Liga Thailand atau dengan kata lain, Comvalius didepak dari klub tersebut.

Baca Juga

Bahkan lebih parahnya lagi, penyerang 30 tahun ini sama sekali tidak mencetak gol di putaran pertama. Beberapa pertandingan terakhir, Comvalius bahkan tidak dimainkan sama sekali. Total, Comvalius baru tujuh kali memperkuat Suphanburi musim ini.

Namun begitu dia masih bersama Suphanburi FC. “Saya masih memiliki kontrak disini (Suphanburi FC). Tapi saya tidak didaftarkan untuk putaran kedua,” papar Comvalius, dilansir dari Jawapos.com

“Suphanburi tidak membuat keputusan yang salah. Tetapi inilah sepakbola. Sepakbola kadang tidak selalu adil. Sepakbola tentang semua hal. Bukan hanya dengan melihat di televisi atau membaca berita di surat kabar,” tandasnya.

Pencoretan yang dilakukan Suphanburi ini seolah membukan celah lebar peluang kembalinya pemain 30 tahun itu ke skuad Bali United. Yup, memang tak bisa dipungkiri, Comvalius merupakan legenda Serdadu Tridatu berkat torehan apiknya musim lalu di Liga 1.

Maka tak heran, jika masih banyak suporter yang menginginkan kehadiran Comvalius seiring mandulnya barisan penyerang Bali United yang diisi IIija Spasojevic, Yandi Sofyan, dan Nyoman Sukarja.

Namun, banyak juga yang menolak kehadiran Comvalius. Yang menolak memandang Comvalius sosok yang angkuh dan menjadi penghianat karena meninggalkan Bali United demi nilai kontrak.

Comvalius pun menyangga kepindahan dirinya ke Suphanburi FC bukan semata masalah uang seperti yang diperdebatkan suporter. Dia mengaku ingin mencari pengalaman yang lebih menantang sebagai seorang pesepakbola profesional.

“Saya membuat keputusan yang terbaik untuk karir saya. Hal ini normal karena semua orang mempunyai ambisi yang besar untuk hidupnya,” terangnya.

“Selalu ada yang mengerti dengan keputusan ini dan ada juga yang tidak mengerti apa makna tentang ambisi menjadi lebih baik,” jelasnya

Sementara itu, Bali United memang mengisyaratkan mencari legiun asing baru. Sejauh ini nama pemain asal Montenegro, Melvin Platje ramai dikabarkan bakal direkrut. Namun, belum ada keputusan pasti dari pihak manajemen.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar