STRIKER.ID – Penggunaan pemain muda pada kompetisi Liga Indonesia sejatinya mampu memberikan dampak positif yang tidak hanya bagi pemain tapi juga bagi negeri ini sendiri. Pasalnya, bagi pemain yang banyak dipercaya tampil pada kompetisi remi bisa menambah pengalaman dan jam terbang mereka, yang tentu juga bisa lebih mempermudah untuk membangun komposisi pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga

Sayangnya, pada kompetisi khusunya level Liga 1, masih banyak pelatih yang kurang percaya kepada para pemain muda. Mereka lebih banyak percaya kepada pemain senior yang memang sudah diketahui pengalaman dan kualitasnya untuk menjadi daya gedor.

Bisa dikatakan, penggunaan pemain muda banyak dikesampingkan oleh beberapa pelatih Liga 1. Padahal, jika kemampuan para pemain muda tersebut terus diasah dengan banyak diberikan jam terbang, bisa dipastikan mereka bakal memiliki kualitas yang sama seperti pemain senior.

Satu hal yang masih menjadi catatan, kebanyakan pelatih menggunakan pemain muda jika mereka mampu tampil gemilang di Timnas atau di klub sebelumnya.

- Advertisement -

Meski demikian, di Liga 1 2018 ini, setidaknya adanya tiga pelatih yang justru berani menurunkan para pemain muda. Hal tersebut, tentu layak dijadikan apresiasi tersebdiri bagi pelatih tersebut. Dan berikut adalah ulasannya, dilansir dari pengamatsepakbola.id

Prev1 dari 4
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar