STRIKER.ID – Perhelatan Piala Dunia merupakan event sepak bola terbesar yang paling ditunggu diberbagai penjuru dunia. Khususnya pada tahun 2018 ini, Piala Dunia edisi ke-21 bakal mulai hari ini 14 Juni dan baru akan berakhir 15 Juli 2018 medatang.

Baca Juga

Sayangnya, meski event Piala Dunia menjadi ivent yang paling ditunggu. Namun, masih ada yang apatis dengan Piala Dunia edisi ke-21 di Rusia ini.

Hal tersebut seperti yang melanda sebagian warga negeri sepak bola, Brazil. Bahkan lebih dari 50 persen warga Negeri Samba apatis dengan Piala Dunia tahun ini. Data tersebut dibeberkan oleh salah satu lembaga survey, Datafolha.

Dilansir dari Teropongsenayan.com Datafolha menyebut sebanyak 53 persen warga Brazil tidak tertarik dengan Piala Dunia. Angka itu naik dari 42 persen pada Januari.

- Advertisement -

Diduga kuat, faktor yang mempengaruhi turunnya minat warga Brasil terhadap Piala Dunia adalah sejumlah berita buruk tentang ekonomi, skandal korupsi, dan aksi mogok pengemudi truk yang membuat negara itu menghentikan aktivitas selama lebih dari sepekan pada Mei lalu.

Dari Survey tersebut, kaum perempuan paling tidak tertarik dengan Piala Dunia di Rusia dengan angka 61 persen, orang yang berusia antara 35 dan 44 tahun mencapai 57 persen, dan mereka yang tinggal di bagian selatan negara itu berada pada angka 59 persen.

Sebagaimana diketahui, Brazil pada Piala Dunia kali ini bakal memulai laga pembukaan mereka melawan Swiss pada Minggu. Dengan kepercayaan diri yang tinggi setelah serangkaian hasil kualifikasi dan pemanasan yang mengesankan.

Banyak yang yakin bahwa Neymar, Gabriel Jesus dan kawan-kawan dapat membawa pulang trofi keenam kalinya yang dapat memecahkan rekor. Brazil sudah lama menjadi pemegang rekor dengan lima gelar Piala Dunia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

komentar