photo: istimewa

STRIKER.ID– Berbicara seputar Piala Dunia, tidak hanya soal pemain, permainan tim ataupun soal suporter namun dri jersey atau kostum yang digunakan dalam setiap pertandingan juga memiliki daya tarik tersendiri. Desain yang apik nan elegan juga menjadi minat penonton untuk menyaksikan setiap laga timnas di Piala Dunia.

Tujuh penampilan jersey dari kontestan Piala Dunia Rusia tahun ini mampu membuat penampilan orang siapapun yang memakainya makin oke. Berikut 7 kostum elegan kontestan timnas Piala Dunia Rusia 2018 versi striker.id.

  1. Jerman
photo: liputan6.com

Timnas Jerman punya jersey dengan desain motif chevron di bagian dadanya. Motif tersebut merupakan penghormatan kepada tim Piala Dunia 1990 yang berhasil menang saat pertandingan melawan Argentia di Italia. Kini desain lama itu coba dibuat lebih modern.

Sedangkan untuk jersey away kit, warnanya cukup ciamik dengan toska sebagai keutamaan dan motif secara full di seluruh bagiannya.

  1. Jepang
photo: duniakunetwork.com

Jagoan dari Asia ini juga selalu tampil dengan jersey menarik. Di Piala Dunia 2018 tahun ini, Jepang punya desain cukup casual. Seperti  pilihan model kerah, dengan model V-neck. Selain itu kesan modern itu begitu melekat dalam jersey Jepang kali ini. Simbol bendera negara pun tidak ketingalan terpampang di atas logo JFA.

Sedangkan jersey away kit-nya memiliki warna abu-abu muda dengan motif halus. Inspirasinya pun kabarnya datang dari kerajinan tangan dan pakaian Samurai khas negeri Sakura tersebut.

  1. Nigeria
photo; istimewa

Kostum tim dari benua Afrika ini mungkin menjadi kostum paling apik di Piala Dunia 2018. Pasalnya, jersey yang sejak perilisannya menyedot perhatian masyarakat ini punya desain yang cukup nyentrik. Inspirasi desainya pun datang dari jersey lama mereka pada Piala Dunia 1994.

Tim berjuluk  The Super Eagles ini punya desain jersey dominasi hijau bermotif sayap. Khusus untuk home kit, di bagian lengan ada kombinasi motif sayap hitam putih. Sedangkan untuk away kit, tim ini beraksi dengan hijau polos yang lebih gelap dibanding jersey-nya tahun 1994 silam.

  1. Perancis
photo: istimewa

Jersey Perancis pada Piala Dunia 2018 ini, tampak sangat elegan dan modern. Hal itu terlihat dari  desain yang apik di beberapa hal mulai paduan warna, kancing, serta teknologi knit khusus.

Biru tua, biru, dan putih menjadi tiga warna dalam satu jersey home kit Perancis di Piala Dunia 2018 kali ini. Uniknya, bagian lengan punya motif grafis yang halus. Sedangkan untuk away kit, Les Bleus julukan timnas Perancis punya inovasi soal teknologi yang dipakai, yakni hyper-speckle knit atau rajutan mikro.

Tambahan lain dari jersey ini juga dilengkapi dengan gambar bendera negara di kerah bagian belakang luar. Lalu, kerah bagian dalamnya terdapat tulisan  “Nos Differences Nous Unisset” yang berarti “Perbedaan Menyatukan Kami”.

  1. Kroasia
photo: goal.com

Timnas Kroasia tampaknya memiliki desain jersey lain dari yang lain. Mereka punya desain unik dengan motif kotak kotak berwarna merah putih, dengan model kerah V-neck.

Untuk home kit, Kroasia mengusung merah dan putih sebagai warna utama di jersey-nya. Sedangkan away kit tampil warna berbeda, yakni biru tua dan biru.

 

Komentar

komentar