Photo: istimewa

STRIKER.ID-Kompetisi Liga 1 2018 yang telah berlangsung hingga pekan ke-13 ini menghasilkan beragam catatan unik.

Mulai dari denda suporter, kontroversi gol, hingga pemain dan pelatih yang hengkang mewarnai kompetisi tertinggi tanah air itu.

Melansir dari pengamat sepakbola, berikut hal hal unik yang mewarnai kompetisi liga 1 musim khususnya soal pinalti

1. Hadiah Pinalti

Photo: istimewa

Klub yang paling banyak mendapat penalti adalah Madura United Dan Barito Putera. Madura United telah mendapat sebanyak 4 kali pinalti pun demikian dengan Barito Putera.

2. Hukuman Pinalti

Photo: istimewa

Klub yang paling sering dikenakan hukuman penalti adalah Tim asal Palembang, Sriwijaya FC. Klub yang kini dilatih oleh pelatih Rahmad Darmawan itu sudah mendapat hukuman pinalti sebanyak 5 kali.

3. Wasit

Wasit yang paling sering memberikan hadiah penalti adalah Mustafa Umarela. Wasit ini telah memberikan pinalti sebanyak 4 kali.

4. Kiper Tangguh

Photo: istimewa

Sejauh ini, penjaga gawang milik Bali United, Wawan Hendrawan menjadi penjaga gawang yang paling Tangguh untuk urusan menahan tendangan pinalti lawan. Tercatat, Wawan telah menggagalkan tendangan pinalti sebanyak 2 kali

5. Pencetak Gol Pinalti

sumber: republika.co.id

Pemain yang paling banyak cetak gol dari penalti, selama gelaran kompetisi Liga 1 musim ini ada 3 pemain. Dan tiga pemain itu adalah pemain asing. Mereka adalah Ezechiel Ndouassel, Douglas Packer dan Thiago Furtuoso, rata rata mereka mencetak 2 gol pinalti.

6. Pemain Gagal Pinalti

Photo: istimewa

Jika 3 pemain diatas sudah dua kali berhasil mencetak gol titik pinalti perbedaannya dengan pemain dari bhayangkara FC ini, Paulo Sergio sudah dua kali gagal mengeksekusi pinalti.

Komentar

komentar