photo:kompas.com

STRIKER.ID– Bisa menjadi juara di perhelatan terbesar sedunia, merupakan mimpi dari setiap negara kontestan Piala Dunia.

Namun untuk mencapainya bukanlah perkara mudah, selain kerja keras biaya yang harus dikeluarkan untuk mencapai target tersebut juga harus sebanding.

Melansir liputan6.com berikut negara kontestan Piala Dunia yang memiliki pemain yang cukup mahal dan merupakan tim termahal dan cukup layak menjadi juara Piala Dunia Rusia tahun 2018. Siapa saja mereka?

1. Timnas Jerman (883 juta euro)

photo:kompas.com

Untuk menjadi juara di Piala Dunia Rusia 2018, Timnas Jerman nampaknya cukup layak menjadi kandidat juara, karena mereka punya modal meyakinkan.

Saat ini anak asuh Joachim Low itu dihuni para pemain berlabel bintang. Rata-rata usia pemain Timnas Jerman adalah masih muda 27 tahun, dari. Dari 23 pemain, sosok yang bisa dibilang memiliki nilai jual tertinggi adalah Toni Kroos dari Real Madrid (80 juta euro).

Setelah itu, ada nama Marc-Andre ter Stegen, Thomas Muller, Mats Hummels, dan Timo Werner yang memiliki nilai jual 60 juta euro. Joshua Kimmich ada di urutan selanjutnya dengan 55 juta euro. Jika ditotal dari 23 pemain, nilai jual skuat mereka saat ini adalah 883 juta euro.

2. Timnas Brasil (981 juta euro)

photo:istimewa

Tim yang kedua adalah Brasil, Timnas berjuluk Timnas Samba ini selalu dihuni pemain-pemain hebat. Mereka jadi tim yang tak pernah kehabisan bakat-bakat mengesankan di setiap edisi turnamen, termasuk Piala Dunia.

Saat ini, mereka memiliki skuat dengan rata-rata usia yang masih muda yakni 28 tahun. Hal itu yang membuat mereka menempati posisi kedua peringkat FIFA.

Dari sederet pemain, sosok yang paling berharga dan jadi pemimpin tim asuhan Tite itu adalah Neymar. Bintang Paris Saint-Germain yang tengah jadi bidikan Real Madrid itu memiliki nilai jual 180 juta euro.

Lalu ada nama playmaker Barcelona, Philippe Coutinho yang menyentuh angka 100 juta euro. Setelah Coutinho, ada Roberto Firmino dan Gabriel Jesus yang masing-masing memiliki nilai 80 juta euro.

3. Timnas Spanyol (1,03 miliar euro)

photo:sindonews.com

Spanyol memiliki motivasi tinggi untuk di Piala Dunia 2018 tahun ini. Anak asuh Julen Lopetegui itu memiliki salah satu skuat terbaik di turnamen ini.

La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol memiliki usia rata-rata 28 tahun dan kini menempati posisi ke-10 peringkat FIFA.

Meski tengah menjalani masa regenerasi, skuat mereka masih bertabur bintang. Pemain paling berharga mereka saat ini adalah Sergio Busquets dengan nilai 80 juta euro. Busquets dibayangi Isco, Marco Asensio (75 juta euro), dan David De Gea, Koke, Saul Niguez (70 juta euro).

4. Timnas Prancis (1,08 miliar euro)

photo:football5star.com

Timnas Prancis juga merupakan tim yang cukup disegani, Dan tergolong timnas termahal. Les Bleus mampu menyentuh angka 1,08 miliar euro. Hal itu bisa dimaklumi mengingat Les Bleus dihuni pemain-pemain yang kaya pengalaman.

Pemain yang paling bernilai dalam skuat yang duduk di posisi ketujuh peringkat FIFA itu adalah penyerang PSG, Kylian Mbappe (120 juta euro). Mbappe berada di atas striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann (100 juta euro) dan gelandang MU, Paul Pogba (90 juta euro).

Sejauh ini, mereka pun telah menunjukkan performa memukau menuju Piala Dunia 2018. Di kualifikasi, mereka memenangkan persaingan di Grup A yang dihuni Swedia, Belanda, Bulgaria, Luksemburg, dan Belarusia.

Bagaimana, siapakah yang akan just dari tim tim termahal itu?

Komentar

komentar