STRIKER.ID – Piala Dunia 2018 tak hanya sebagai tempat adu gengsi antar negara-negara kiblat sepakbola. Namun juga menjadi tempat bagi seluruh pemain muda dari penjuru dunia untuk unjuk gigi dihadapan jutaan pasang mata. Tetapi tak hanya pemain muda saja, para pemain uzur juga punya daya tarik tersendiri.

Pasalnya pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia adalah pemain pilihan yang sudah disaring berdasarkan kemampuan, umur, skill dan kecakapan. Dan jelas pemain-pemain berusia matang ini adalah pemain yang sangat spesial hingga masih dimasukan dalam tim.

Iniloh 3 Pelatih Dengan Bayaran Terendah Di Piala Dunia

Berikut pemain – pemain tertua yang berlaga Piala Dunia Rusia 2018 dilansir dari Viva.co.id.

Jose Corona (Meksiko, 37 Tahun)

Menyandang status pemain berpengalaman, Jose Corona hanya didapuk menjadi kiper kedua  Timnas Meksiko. Maklum penampilan gemilang yang ditunjukan, Guillermo Ochoa membuat sang manajer, Juan Carlos Osorio enggan membangku cadangkannya. Meskipun demikian Coronoa merupakan bagian penting dari El Tricolor. Buktinya pada empat kesempatan terakhir Corona selalu ada dalam daftar tim.

Sergey Ignashevich (Rusia, 38 Tahun)

Bek tangguh milik Rusia ini berusia 38 tahun pada tahun ini. Dilevel klub  Ignashevich  masih aktif dan menjadi pemain utama rakasa klub Raksasa Rusia, CSKA Moskow. Pengalaman segudang dalam dunia sepak bola, akan menjadi salah satu senjata Rusia untuk berjuang di Fase Grup A. Terbukti pada pertandingan pertama Arab Saudi tak satupun melesakan tendangan kegawang Beruang Merah.

Tim Cahill (Australia, 38 Tahun)

Pemain bernama lengkap Timothy Filiga “Tim” Cahill merupakan gelandang serang Australia yang sekarang bermain untuk club New York Red Bulls. Pemain berusia 38 tahun selain memegang posisi gelandang serang, tetapi kadang juga berotasi sebagai seorang penyerang. Kemampuannya didepan gawang menjadi salah satu alasan mengapa The Socceroos tetap memanggilnya.

Rafael Marquez (Meksiko, 39 Tahun)

Meskipun sudah nyaris memasuki kepala usia kepala empat, nama Rafael Marquez nampaknya begitu melekat di Timnas Meksiko. Meskipun usiannya tak lagi muda, namun mantan pemain Barcelona tetap menjadi bagian penting El Tricolor.

Pada tahun 2014, Marquez membuat rekor sejarah dengan menjadi pemain pertama yang memegang posisi kapten tim nasional Meksiko selama 4 edisi piala dunia berturut – turut. Dan kemarin dia juga menjadi kapten pengganti kala sukses membuat malu Jerman dengan skor tipis 1-0

Essam El Hadary (Mesir, 45 Tahun)

Januari tahun ini, kiper dari tim nasional Mesir Essam El Hadary berusia 45 tahun sekaligus menjadikannya pemain tertua yang pernah berlaga di Piala Dunia.

Empat Timnas Ini Merupakan Kontestan Termahal Piala Dunia 2018, Kira Kira Yang Juara….

Penjaga gawang Mesir tersebut menumbangkan rekor pemain tertua yang dipeggang  kiper Kolombia, Faryd Mondragón yang berusia 43 tahun saat terakhir bermain di Piala Dunia Brazil.

 

 

 

Komentar

komentar