foto: bolaindo.com

STRIKER.ID– Pasca menikmati libur hari raya Idul Fitri, para penggawa Timnas Indonesia U-23 mulai kembali berkumpul pekan ini, pasukan Garuda Muda akan kembali menggelar uji tanding jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Pasca melawan Thailand U-23 akhir Mei lalu, skuat berjuluk tim besutan pelatih Luis Milla ini bakal menantang Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 23 Juni 2018.

Pelatih Luis Milla pun menyertakan sebanyak enam pemain untuk membantu para punggawa muda dalam menghadapi skuat timnas Korsel U-23.

Hanya lima pemain senior yang dipanggil, dengan tiga di antaranya merupakan personil Timnas Indonesia U-23 yang bermain melawan Thailand U-23. Tiga pemain tersebut ialah Muhammad Ridho Djazulie, Riko Simanjuntak, dan Alberto Beto Goncalves. Sementara Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, dan Lerby Eliandry tersisih.

photo: istimewa

Kala meladeni skuat timnas Korsel, tim pelatih juga memberikan kesempatan untuk Stefano Lilipaly dan Nelson Alom. Untuk Lilipaly, ini merupakan panggilan pertamanya berseragam Timnas Indonesia U-23 di tahun ini.

“Pada pemanggilan ini saya memanggil Stefano Lilipaly serta beberapa pemain senior seperti Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves. Selain itu, saya memanggil dua pemain muda yakni Hanis Saghara dan Feby Eka,” ujar Milla dilansir dari laman PSSI.

Pemanggilan lima pemain senior oleh Milla tersebut sengaja diperuntukkan untuk mencari komposisi terbaik bagi skuat Garuda Muda. Apalagi aturan di Asian Games 2018, memberikan kelonggaran bagi pemain senior untuk masuk dalam tim namun hanya tiga yang diperbolehkan turun, oleh karenanya, Milla masih ingin menjaring para pemain senior untuk mengisi slot yang ada.

“Kembali pada uji coba ini bukan soal menang atau kalah nantinya. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama siapa saja yang akan mengisi slot tiga pemain senior di Timnas U-23 saat Asian Games mendatang. Yang jelas kami akan bermain maksimal melawan Korea Selatan,” kata tambah pelatih asal Spanyol ini.

Febri hariyadi dan kawan kawan akan berkumpul pada 20 Juni mendatang sebelum bertanding melawan Korea Selatan. Milla pun menyebut, lawan Korea Selatan U-23 akan memberikan banyak pelajaran untuk tim asuhannya.

“Kami memanggil 23 pemain untuk persiapan menghadapi Korea Selatan. Kami akan berkumpul pada 20 Juni mendatang. Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus bagi kami. Apalagi mereka salah satu tim kuat di Asia dan juara bertahan Asian Games. Laga ini juga momentum untuk terus mematangkan persiapan tim. Setelah melawan Thailand, kami memang masih membutuhkan laga uji coba internasional,” pungkas mantan pemain Real Madrid itu.

 

Komentar

komentar