STRIKER.ID – Arsenal memperkenalkan Bernd Leno sebagai penjaga gawang anyar mereka dimusim depan. Leno menjadi pemain kedua yang didatangkan Arsenal sejak ditangani pelatih anyar, Unay Emery. Sedangkan pemain pertama yang didatangkan adalah bek kanan Juventus, Stephan Lichtsteiner.

Leno didatangkan ke Emirates Stadium setelah Bayern Leverkusen melepaskannya dengan banderol 22 juta euro. Sekilas harga tersebut tidak terlalu mahal untuk ukuran belanja klub besar seperti Arsenal. Namun ternyata pembelian penjaga gawang 25 tahun tersebut masuk dalam daftar 10 penjaga gawang termahal didunia.

Berpostur ‘Tak Ideal’ Namun Para Penjaga Gawang Ini Sukses Menembus Tim…

Tepatnya Leno berada diposisi ke-7 dibawah David de gea dan Manuel Neuer. Sebenarnya banderol Leno dan De Gea hampir sama, namun karena Real Madrid berani membayar mahal maka dia ditempatkan diatas. Sedangkan diposisi puncak masih didominasi oleh Gianluiggi Buffon.

Berikut daftar lengkapnya :

1. Gianluigi Buffon: dari Parma ke Juventus (€51.6 juta)
2. Ederson: dari Benfica ke Manchester City (€40 juta)
3. Jordan Pickford: dari Sunderland ke Everton (€28.5 juta)
4. Francesco Toldo: dari Fiorentina ke Inter (€28.4 juta)
5. Manuel Neuer: dari Schalke ke Bayern Munich (€24 juta)
6. David De Gea: dari Atletico Madrid ke Manchester United (€22 juta)
7. Bernd Leno: dari Bayer Leverkusen ke Arsenal (€22 juta)
8. Angelo Peruzzi: dari Inter ke Lazio (€20.6 juta)
9. Sebastian Frey: dari Inter ke Parma (€20.6 juta)
10. Samir Handanovic: dari Udinese ke Inter (€19 juta)

Data dari Sportkeeda.com

Yang cukup menarik adalah harga pembelian Buffon, dimana pada masa tersebut 51 juta euro adalah jumlah yang sangat banyak bagi penjaga gawang. Bayangkan saja, pemain sekelas Juan Sebasitan Veron saja cuma dibandrol 42,6 juta euro(Lazio ke MU) kala itu. Atau Rui Costa yang yang dibanderol dengan harga 42 juta euro(Fiorentina ke AC Milan) pada tahun yang sama.

Mungkin ada yang berpendapat bahwa David De Gea, Thibaut Curtois, atau Ter Stegen lebih mahal dari Bernd Leno. Sah-sah saja, memang value market mereka lebih tinggi. Namun tetap saja belum ada klub yang berani membayar mahal mereka hingga saat ini.

Manajer Timas Italia Bukan Kesempatan Buffon Untuk Kembali

Yang paling gencar adalah Real Madrid yang kabarnya harus menggelontorkan dana sebesar sekitar 100 juta euro lebih untuk mendapatkan De Gea.

Komentar

komentar