photo:youtube.com
STRIKER.ID-Pesepakbola pesepakbola keturunan Indonesia yang bermain di liga top Eropa, tergolong cukup banyak, rata rata mereka bermain di liga negeri Kincir Angin, Belanda. Maklum saja negeri Kincir Angin itu merupakan salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia, Dan kemungkinan besar bibit darah keturunan mengalir dari sana.
Hal ini tentu saja membuktikan kalau sepakbola Indonesia memang sudah di akui oleh dunia dengan para pemain-pemain berdarah Indonesia.
5 pemain berdarah Indonesia ini memang sedang berkarier di eropa, bahkan mereka siap membela timnas negara leluhurnya pada masa depan.
1. Kevin Diks
photo:istimewa
Bermain diposisi bek, pemain yang mempunyai darah Maluku ini telah menginjak usia 21 tahun. Penampilan Kevin Diks kini bisa tergolong ciamik, pasalnya Kevin Diks kini sudah membela timnas Belanda.
Untuk mendapatkan jasa Kevin Diks, mungkin saja hal itu terjadi, namun keputusannya bisa membela timnas harus ditunggu dengan sabar oleh Indonesia apakah ia ingin bermain untuk Timnas Indonesia.
2. Sandy Walsh
photo:bola.net
Pemain yang sedang merumput di Liga Belgia ini memang sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya pemain berdarah Indonesia ini berkeinginan untuk menjadi seorang WNI dan ingin bermain bersama timnas Indonesia.
3. Mark Van der Maarel
photo:sepakbolaanda.com
Mark saat ini sedang merumput di Liga Belanda, bersama klub FC Utrecht. Pemain ini usianya sudah cukup matang sebagai pesepakbola.
Untuk bisa menggaetnya, memang perlu pendekatan khusus. Sehingga ia mau bermain untuk Indonesia.
4. Navarone Foor
photo:vitesseinside.nl
Pemain ini merupakan pemain berdarah Indonesia yang telah berusia 26 tahun, Dan kini bermain untuk klub liga Belanda, Vitesse.
Pemain yang berposisi tengah ini bisa saja di duetkan dengan Septian David Maulana atau Evan Dimas, kalau ia mau membela timnas Indonesia.
5. Thom Haye
photo:dfb.de
Thom Haye kini sedang membela klub Williem II pada musim ini. Pemain ini bisa bermain di tiga posisi, yakni gelandang serang, pemain tengah, dan sayap kiri.
Pemain yang kini berusia 23 tahun itu sering dipercaya sang pelatih untuk menjadi seorang starter.

Komentar

komentar