STRIKER.ID – Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA resmi mengeluarkan sanksi larangan bagi AC Milan untuk berpartisipasi dalam kompetisi antar klub Eropa selama dua musim karena terbukti melakukan pelanggaran Financial Fair Play. Dengan begitu hak berkompetisi Rossoneri di Europa League musim depan juga ikut dicabut.

Dalam laman resminya, UEFA menolak kesepakatan sukarela dan juga pengajuan banding yang dilakukan pihak AC Milan. Otoritas yang mengatur sepakbola Eropa tersebut menilai keuangan klub milik Yonghong Li ini dinilai tidak sehat dan tak memiliki rencana cadangan untuk memulihkannya.

Tahukah Kamu! Pemain Keturunan Ambon Ini Pernah Bermain Di Piala Dunia Lho

“Dewan Hukum Badan Pengontrol Keuangan Klub (CFCB) yang diketuai oleh José Narciso da Cunha Rodrigues, telah mengambil keputusan dalam kasus klub AC Milan yang telah dirujuk oleh Investigator Kepala CFCB atas pelanggaran peraturan UEFA dan Financial Fair Play (FFP), khususnya dalam persyaratan pelunasan.”

 “Klub (AC Milan) tidak diperbolehkan berpartisipasi dalam kompetisi antarklub yang diselenggarakan UEFA berikutnya, meskipun mereka lolos dalam dua musim mendatang,”tulis UEFA dalam laman resminya seperti dikutip dari Bola.okezone.com.

Jelas ini menjadi cobaan baru bagi Yonghong Li selaku pemilik sekaligus sumber dana AC Milan. Seperti kita ketahui pengusaha asal Tiongkok ini sudang menggelontorkan banyak dana kepada AC Milan. Selain membeli sebagian besar saham, Li juga menyediakan kucuran dana segar untuk Vincenzo Montella pada bursa transfer lalu yang berakhir dengan sekita 13 pembelian pemain baru.

Sayangnya meskipun sudah belanja 3 triliun rupiah lebih, penampilan raksasa Serie A tersebut tak ada peningkatan. Bahkan Montella harus menerima pemecatan karena dianggap gagal.

Pobga Akui Hubungannya Dengan Jose Mourinho Sedang Membeku, Sinyal Pindah ?

Setelah kegagalan demi kegagalan AC Milan terus diterpa kabar miring. Salah satunya adalah isu mengenai kebangkrutan Yonghong Li.

Komentar

komentar